Sukses

Kisah Nenek Matelda Dapat Hadiah Gerobak Jualan dari Polisi Mamasa

Sehari-hari Nenek Matelda berjualan makanan keliling Mamasa menggunakan gerobak bangunan yang sudah usang.

Liputan6.com, Mamasa - Matelda Lemba, nenek berusia 57 asal Desa Bombong Lambe, Mamasa, Sulawesi Barat tak dapat menahan rasa haru dan air matanya saat mendapat hadiah gerobak jualan dari Satlantas Polres Mamasa. Sehari-hari Nenek Matelda berjualan menggunakan gerobak bangunan yang sudah usang.

Nenek Matelda beberapa tahun terkahir, menjajakan makanan kepada calon pembeli dengan mendorong gerobak pasir sejauh puluhan kilometer. Pekerjaan itu ia lakoni sejak suaminya meninggal dunia dan harus menjadi tulang punggung keluarga.

"Saya sangat bersyukur karena mendapat bantuan (gerobak) ini," kata Nenek Metelda dengan mata yang berkaca-kaca, Selasa (22/09/2020).

Nenek Matelda sama sekali tidak menyangka dirinya akan mendapatkan gerobak jualan baru dari polisi. Saat sedang berjualan, dia dipanggil masuk ke halaman kantor Samsat Mamasa oleh para polisi. Dia mengira, para petugas itu hanya ingin membeli makanan yang ia jajakan.

"Terima kasih banyak Pak. Dengan gerobak baru ini akan menambah semangat saya berjualan," ujar nenek Matelda.

Sedangkan, Kasatlantas Polres Mamasa AKP Ferrix Shandy Anggara mengatakan, mereka memberikan bantuan gerobak jualan dalam rangka bakti sosial Hari Lalu Lintas ke-65 Bhayangkara. Namun, jauh hari sebelumnya, pihaknya sudah berencana memberi kejutan kepada Nenek Matelda.

Niat mereka untuk membantu muncul ketika mendengarkan cerita Nenek Matelda yang sudah empat tahun lamanya berjualan menggunakan gerobak bangunan. Saat itu, mereka memanggilnya untuk membeli jualannya sembari bertanya mengenai kisah hidup dari perempuan berusia 57 tahun itu.

"Dari situ, kita pun menyiapkan kejutan untuk Nenek Matelda. Tanpa ada pemberitahuan, kita memutuskan membuat gerobak khusus jualan bagi Nenek Matelda," kata Ferrix.

"Semoga bantuan gerobak jualan ini, dapat bermanfaat bagi Nenek Matelda," tutup Ferrix

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.