Sukses

Misteri Jasad Pria di Pantai Ngedan Gunungkidul Akhirnya Terungkap

Identitas dari jasad pria yang ditemukan di Pantai Ngedan, Kalurahan Krambil Sawit, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul akhirnya terungkap.

Liputan6.com, Gunungkidul - Misteri jasad pria yang ditemukan di Pantai Ngedan, Kalurahan Krambil Sawit, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul akhirnya terungkap. Jasad tersebut merupakan warga asal Purworejo, Jawa Tengah.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menyampaikan, korban bernama Abdul Aziz, 18 tahun, asal Pedukuhan Patuk, Jatimalang, Purwodadi, Purworejo.

"Identitas korban diketahui setelah proses identifikasi oleh tim medis dan kepolisian di rumah sakit," jelas Pipit, Jumat (18/9/2020).

Menurut Pipit, Abdul merupakan korban kecelakaan laut di Pantai Jatikontal, Purwodadi, Purworejo. Ia diketahui berprofesi sebagai nelayan, di mana saat laka terjadi ia tengah melaut.

Kepastian identitas korban didapat berdasarkan pakaian yang melekat hingga ciri-ciri pada tubuh korban. Menurut keterangan keluarga korban, pakaian dalam yang dikenakan Abdul sama persis dengan di jasad tersebut.

"Jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa pulang dan dimakamkan," kata Pipit.

Temuan jasad Abdul dilaporkan pada Kamis siang (17/9) sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu, wisatawan yang sedang beraktivitas melaporkan benda mencurigakan mengapung di perairan Pantai Ngedan.

Temuan tersebut langsung dilaporkan ke warga, dan diteruskan ke Posko SAR. Tim SAR pun lantas bergerak untuk melakukan evakuasi tubuh korban. Saat ditemukan, jasad tersebut mengenakan celana berwarna oranye.

"Terdapat 2 buah gelang karet berwarna hitam di lengan kirinya. Kondisi kulit jasad tersebut sudah mengelupas," kata Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto kemarin.

Jasad korban sempat dievakuasi Tim SAR ke Pantai Ngrenehan. Jasad kemudian dibawa ke RSUD Wonosari untuk proses visum dan identifikasi tim dokter serta pihak terkait.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.