Sukses

Pembalap Asal Musi Banyuasin Sapu Bersih 4 Podium di Jawa Tengah

Pembalap Galang Fernando asal Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel meraih empat podium di Indiel Grasstrack Series Championship 2020.

Liputan6.com, Palembang - Prestasi di bidang olahraga kembali ditorehkan atlet asal Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) di tingkat nasional.

Di cabang olahraga (cabor) racing, pembalap Galang Fernando bersinar di ajang Indiel Grasstrack Series Championship 2020, yang digelar di Sirkuit Wanko, Bubakan Mijen, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam event yang digelar pada tanggal 12-13 September 2020 lalu, pembalap muda berbakat tersebut berhasil meraih juara di empat podium. Yaitu podium 1 FFA U-15 Tahun, P2 Bebek Modif U-15 Tahun, P1 Bebek Modif Pemula Open, dan P1 FFA Pemula Open

Saat memasuki babak final di hari Minggu (13/9/2020) lalu, pembalap yang bergabung dengan tim Muba Racing 127 MX Team Ajeng 888 SSS Excel Asia DRV Industries RBT34 Pekajaman Muffler Busi Brisk MK Grup, langsung tancap gas ketika berlaga di kelas FFA Pemula Open 15 tahun (seri).

Bahkan sempat bersaing dengan Rubin Cesar, pembalap tuan rumah asal Jawa Tengah sebelum akhirnya putera asal Musi Banyuasin tersebut menyudahi race dengan finish di posisi terdepan.

Berkat kejelian serta penampilan gemilang yang ditunjukkannya, pembalap dengan nomor start 127 ini kembali menjadi yang pertama saat bendera finish dikibarkan.

Galang Fernando merasa bersyukur karena event ini membuahkan hasil yang baik, sehingga tidak sia-sia datang dari jauh hingga bisa menjadi juara.

"Ini juga merupakan kado terindah buat tim yang support saya, untuk ikut di Indiel Grasstrack Series dengan tidak kenal lelah," ungkapnya, Kamis (17/9/2020) 

Diungkapkannya, capaian yang berhasil diraihnya tersebut tidak terlepas dukungan penuh dari Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan doa dari warga Musi Banyuasin Sumsel.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakat Putra Daerah

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengungkapkan, jika ini adalah salah satu bukti kalau pembalap di Muba punya bakat dan skill yang mumpuni.

Dodi Reza yang juga didapuk menjadi Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia menuturkan, saat ini sudah resmi PPLP-D Musi Banyuasin menambah cabor pembinaan balap motor.

"Apalagi kita punya sirkuit berstandar internasional Sky Land, jadi bibit-bibit pembalap berprestasi di Muba harus terus bertambah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.