Sukses

Rayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Ditlantas Polda Sulsel Bagikan Masker dan Sembako

Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel membagikan 11.500 masker dan 4.745 sembako.

Liputan6.com, Makassar - Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel merayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 dengan mengadakan kegiatan bakti sosial. Dalam kegiatan itu, polisi membagikan ribuan masker dan sembako kepada warga tidak mampu. 

Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe menyebutkan bahwa pihaknya membagikan 11.500 masker kepada para pengguna jalan. 

"Masker itu kan sangat dibutuhkan di tengah pandemi seperti ini," kara Frans kepada awak media Kamis (17/9/2020).

Selain masker, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel juga membagikan 4.754 paket sembako kepada warga tidak mampu. Frans mengatakan bahwa sembako itu merupakan hasil patungan dari sejumlah pengusaha-pengusaha yang menjadi mitra Ditlantas. 

"Kita juga bagikan kepada sopir angkutan umum dan bentor. Buruh juga termasuk. Kita pastikan tepat sasaran agar sembakonya tidak dijual oleh penerima," jelas Frans.

Kegiatan bakti sosial ini terlaksana serentak di 25 Polres jajaran Polda Sulsel. Khusus di Makassar, kegiatan ini dilaksanakan di lima titik. 

"Tadi di sekitar Pelabuhan Soekarno Hatta kita bagikan sembako kepada buruh di sana," dia memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.