Sukses

Bayi Laki-Laki Dibuang di Belakang Rumah Warga Minahasa Selatan

Bayi tersebut kemudian diangkat dan langsung dibawa ke Puskesmas Tareran, Minahasa Selatan, selanjutnya kasus ini dilaporkan kepada pihak pemerintah desa dan Polsek Tareran.

Liputan6.com, Manado - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Desa Lansot, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, pada Rabu pagi (16/09/2020) pukul 05.30 Wita. Bayi laki-laki ini ditemukan di belakang rumah Keluarga Ratag Karundeng.

Dave Ratag mengungkapkan, saat dirinya terbangun mendengar suara tangisan bayi di belakang rumahnya. Ia kemudian menuju ke belakang rumahnya dan melihat bayi yang masih hidup diletakkan di atas tanah di tengah rumpun daun pandan.

Karena merasa takut, dia bersama istrinya kemudian memberitahukan kepada temannya yakni Yus Oroh dan Nova Lendeng. Bayi tersebut kemudian diangkat dan langsung dibawa ke Puskesmas Tareran, Minahasa Selatan, selanjutnya kasus ini dilaporkan kepada pihak pemerintah desa dan Polsek Tareran.

Kapolsek Tareran Ipda Betsy Lumy saat dikonfirmasi membenarkan perihal penemuan bayi laki-laki ini. Pihaknya langsung menuju lokasi penemuan bayi, melakukan olah TKP.

"Kami mengumpulkan bahan keterangan saksi serta membantu proses evakuasi ke RS Kalooran Amurang," ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, pihaknya masih terus melakukan upaya penyelidikan terkait kasus penemuan bayi ini. Termasuk siapa orang tua bayi tersebut, serta mengapa dibuang di belakang rumah warga di Minahasa Selatan.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.