Sukses

Cek Rute Penerbangan ke Sangihe dan Talaud Selama Pandemi Covid-19

Kementerian Perhubungan, telah memberikan perpanjangan persetujuan rute penerbangan dalam negeri kepada PT Wings Abadi untuk beroperasi di Sulut.

Liputan6.com, Manado - Pemprov Sulut terus berupaya untuk menggenjot sektor perekonomian warga, salah satunya melalui peningkatan pelayanan transportasi pada masa adaptasi kebiasaan baru. Khsusus untuk daerah kepulauan yakni Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud, pemerintah setempat memaksimalkan jalur transportasi udara.

Gubernur Sulut Olly Dondokanbey mengungkapkan, sesuai hasil koordinasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, telah memberikan perpanjangan persetujuan rute penerbangan dalam negeri kepada PT Wings Abadi untuk beroperasi di Sulut.

"Maskapai ini akan melayani rute Manado–Naha (Sangihe), Manado–Melonguane (Talaud), dan Melonguane–Miangas,” ujarnya.  

Pada masa pandemi Covid-19 terjadi penurunan jumlah penumpang yang menyebabkan ketiga rute tersebut belum setiap hari dilalui. Kadang terbang, dan kadang-kadang batal disebabkan tidak stabilnya operasional penerbangan.

"Namun Pemprov Sulut tetap meminta operator untuk memberikan pelayanan terbaik ke wilayah Sangihe dan Talaud dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," katanya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.