Sukses

Teror Ular Kobra Jawa Sepanjang 2 Meter di Tengah Permukiman Warga Tuban

Ular Kobra Jawa Teror Warga Tuban

Liputan6.com, Tuban - Warga Desa Bader, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban dibuat geger oleh penampakan seekor ular kobra Jawa yang muncul di pemukiman, Selasa (15/9/2020). Ular berbisa itu dilihat pertama kali oleh Ahmad Nafiq.

Nafiq menceritakan, beberapa hari terakhir ini di desanya tersebut, hewan ternak unggas milik warga sering hilang. Dirinya penasaran dan mencoba ikut mencarinya.

Kemudian, tanpa sengaja, saat saat dia menengok di sebuah kandang ayam ia malah mendapati ular kobra terlihat sedang melingkar.

Nafiq jadi ketakutan setelah mengetahui keberadaan ular kobra Jawa itu. Kemudian dirinya melaporkan kejadian tersebut ke petugas.

Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan petugas dengan cepat turun tangan mengevakuasi ular kobra tersebut karena sangat berbahaya. Yudi bilang, ular kobra Jawa yang dievakuasi cukup panjang.

"Kita dilapori ada ular dikandang ayam lalu kita evakuasi. Panjangnya dua meter," katanya

Diketahui, saat ini ular kobra Jawa tersebut telah dibawa dan diamankan oleh TRC BPBD Tuban dengan memasukkannya kedalam bak tertutup.

"TRC ke lokasi untuk mengevakuasi agar tidak ada korban," ucap Yudi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.