Sukses

Peduli Milenial, Ujang Iskandar Siapkan Banyak Program untuk Anak Muda Kalteng

Ujang Iskandar mengatakan, akan memfalitasi pemuda Kalteng untuk dapat maju dan berkembang.

Liputan6.com, Palangka Raya - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Ujang Iskandar mengaku amat sadar masa depan bangsa berada di tangan kelompok milenial. Oleh karena itu, Ujang Iskandar mengatakan, akan memfalitasi pemuda Kalteng untuk dapat maju dan berkembang.

Hal itu Ujang sampaikan di acara konsolidasi dan deklarasi relawan Ben-Ujang yang berisi anak muda di Kalawan Convention Hall, Minggu (13/9/2020).

"Saya yakin dan percaya, anak-anak muda Kalteng itu hebat. Karena itu harus diberikan ruang yang luas untuk pengembangan kreativitas anak-anak muda," ujar Ujang.

Salah satu program Ujang untuk menyalurkan bakat dan kreativitas adalah dengan membangun Sport Center berkelas internasional. Sebab, Kalteng saat kekurangan fasilitas untuk anak muda yang memadai.

"Kami akan membangun Sport Center berkelas Internasional. Keberdaan sport center, selain menjadi tempat kegiatan olahrga, juga bisa menjadi tempat pengembangan kreativitas anak-anak muda," ucap Ujang.

Dalam sektor pendidikan, Ujang mengatakan bakal mempersiapkan sebanyak 2.500 beasiswa pertahun. Ini adalah misi untuk menyiapkan generasi Kalteng yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Ujang meyakini pendidikan adalah salah satu cara untuk untuk meraih kesejahteraan. Dengan pendidikan yang tinggi, banyak kesempatan untuk bisa diraih.

"Kami menyiapkan 2.500 beasiwa pendidikan tinggi pertahun. Beasiswa ini adalah bagian dari visi besar menyiapkan generasi emas Kalteng, yang mampu bersaing tidak hanya di kancah nasional namun juga internasional," ujar Ujang.

Tak hanya sampai situ, selain pendidikan, Ujang mengatakan, telah bersinergi dengan pihak swasta dalam menciptakan lapangan kerja. Sehingga mampu membuka 50.000 lapangan kerja baru untuk Masyarakat Kalteng.

"Saya memproyeksikan melalui sinergi antara pemerintah dan swasta, kita mampu membuka 50.000 lapangan kerja baru di Kalteng. Persoalan utama yang saat ini dihadapi oleh anak-anak muda adalah soal lapangan pekerjaan," tutup Ujang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.