Sukses

Wow, 5 Kabupaten di NTT Masih Bebas dari Covid-19, Mana Saja?

Hingga saat ini lima di antara 22 kabupaten dan kota di provinsi NTT masih bebas dari kasus virus corona atau COVID-19

Liputan6.com, Kupang - Sejumlah daerah di Indonesia masih bebas Corona meski bukan jaminan tak akan terpapar. Salah satunya di Provinsi NTT. Hingga saat ini lima di antara 22 kabupaten dan kota di Provinsi NTT masih bebas dari kasus COVID-19

Ketua Sekretariat Gugus Tugas Posko COVID-19 Provinsi NTT, David Mandala mengatakan, lima kabupaten itu yakni Manggarai di Pulau Flores, Sumba Timur di Pulau Sumba, Sabu Raijua, Malaka, dan Belu di Pulau Timor, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

Laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT juga menyebutkan bahwa 36 di antara 209 pasien COVID-19 di wilayah itu masih dalam perawatan, baik di rumah sakit maupun karantina mandiri dan karantina terpusat.

Pasien yang masih dalam perawatan ini tersebar di delapan kabupaten, yakni Manggarai Barat, Manggarai, Nagekeo, Ende, Kota Kupang, Alor dan Sumba Timur, sertaNgada.

Adapun jumlah terbanyak pasien COVID-19 yang masih dirawat adalah di Kabupaten Manggarai Barat. Yakni 13 orang di satu di rumah sakit, sembilan orang menjalani karantina mandiri dan tiga lainnya karantina terpusat.

Di Kabupaten Manggarai, 10 orang semuanya karantina mandiri, Nagekeo satu orang karantina terpusat, Ende satu orang dirawat di RSUD Ende, Alor satu orang karantina terpusat, dan Ngada satu orang di rawat di RSUD Prof. DR Johanes Kupang.

Di Kota Kupang, enam orang dirawat di empat rumah sakit, yakni RS Siloam, RST Wirasakti, RSUD Prof. DR Johanes Kupang dan RS Penyangga Undana dan Sumba Timur empat orang satu di rawat di RSUD Umbu Rara Meha dan tiga lainnya karantina mandiri.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.