Sukses

Panglima TNI dan Kapolri Lepas Bansos untuk Masyarakat Sulteng

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, melepas Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat Sulawesi Tengah pada Jumat (11/9/2020).

Liputan6.com, Palu - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, melepas Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat Sulawesi Tengah, Jumat (11/9/2020).

Pelepasan bansos yang bertempat di depan Mapolda Sulteng itu turut dihadiri oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, serta Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira.

Bansos yang berjumlah 1.210 paket berisi kebutuhan pokok itu nantinya akan diantarkan oleh 584 personel Bhabinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas serta komunitas pecinta otomotif baik roda dua maupun roda empat.

Sasarannya adalah warga terdampak situasi Covid-19 dan penyintas bencana yang masih tinggal di huntara dan tenda darurat yang tersebar di sejumlah titik di Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

“Ini bantuan bentuk kepedulian TNI dan Polri atas situasi saat ini. Saya berterima kasih kepada semua personel yang terlibat, juga komponen masyarakat lain. Semoga ini bisa membantu meringankan kondisi warga,” Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerangkan usai melepas rombongan pembawa bansos, Jumat (10/9/2020).

Kata Panglima, selain membawa bansos, para personel TNI-Polri itu juga membawa pesan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang berlaku.

“Kita tidak boleh lengah, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Panglima.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.