Panglima TNI dan Kapolri Lepas Bansos untuk Masyarakat Sulteng

Oleh Heri Susanto pada 12 Sep 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 12 Sep 2020, 23:00 WIB
Panglima dan Kapolri saat melepas bansos di Sulteng
Perbesar
Panglima dan Kapolri saat melepas bansos bagi warga terdampak situasi Covid-19 di Sulteng. Bantuan itu diantar langsung oleh ratusan personel TNI dan Polri serta kelompok maupun komunitas otomotif, Jumat (11/9/2020). (Foto: Liputan6.com/ Heri Susanto).

Liputan6.com, Palu - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, melepas Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat Sulawesi Tengah, Jumat (11/9/2020).

Pelepasan bansos yang bertempat di depan Mapolda Sulteng itu turut dihadiri oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, serta Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira.

Bansos yang berjumlah 1.210 paket berisi kebutuhan pokok itu nantinya akan diantarkan oleh 584 personel Bhabinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas serta komunitas pecinta otomotif baik roda dua maupun roda empat.

Sasarannya adalah warga terdampak situasi Covid-19 dan penyintas bencana yang masih tinggal di huntara dan tenda darurat yang tersebar di sejumlah titik di Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

“Ini bantuan bentuk kepedulian TNI dan Polri atas situasi saat ini. Saya berterima kasih kepada semua personel yang terlibat, juga komponen masyarakat lain. Semoga ini bisa membantu meringankan kondisi warga,” Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerangkan usai melepas rombongan pembawa bansos, Jumat (10/9/2020).

Kata Panglima, selain membawa bansos, para personel TNI-Polri itu juga membawa pesan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang berlaku.

“Kita tidak boleh lengah, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Panglima.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓