Sukses

Begini Kondisi Pegawai BNI Yogyakarta yang Positif Covid-19

Jumlah pegawai BNI Yogyakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 bukan empat orang seperti yang tertulis dalam surat yang beredar di grup Whatsapp, melainkan lima orang.

Liputan6.com, Yogyakarta- Jumlah pegawai BNI Yogyakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 bukan empat orang seperti yang tertulis dalam surat yang beredar di grup Whatsapp, melainkan lima orang. Mereka bekerja di bagian back office.

“Dari lima pegawai yang positif Covid-19 mereka pegawai back office, jadi kami asumsikan karyawan tidak kontak langsung dengan nasabah,” ujar Head Of Region Yogyakarta PT BNI (Persero) Tbk. Kanwil, Moh Hisyam, Jumat (11/9/2020).

Meskipun demikian, hal itu tidak cukup. Hisyam juga sudah menaikkan tracing ke level dua sehingga ditemukan 80 orang yang kontak langsung dengan lima pegawai BNI Yogyakarta tersebut. Uji seka sudah dilakukan dan hasilnya seluruh orang yang kontak langsung tersebut negatif Covid-19.

Ia mengungkapkan kondisi kelima pegawai BNI Yogyakarta yang positif Covid-19 itu beragam. Satu orang dirawat di rumah sakit rujukan, tetapi kondisinya sudah membaik. Satu orang dirawat di rumah dan tiga orang lainnya juga isolasi mandiri di rumah karena termasuk orang tanpa gejala.

Selama pandemi Covid-19, BNI Yogyakarta ternyata rutin menggelar tes Covid-19 secara berkala. Pertama kali tes cepat dilakukan pada Mei 2020 dan hasilnya sembilan orang pegawai reaktif. Namun, setelah ditindaklanjuti dengan uji seka hasilnya negatif Covid-19.

Demikian pula dengan temuan pegawai BNI Yogyakarta positif Covid-19 kali ini. Mereka diketahui statusnya setelah mengikuti tes berkala kedua yang dilakukan pada bulan ini.  Ada 12 orang dengan hasil tes cepat reaktif dan setelah ditindaklanjuti dengan uji seka lima orang positif Covid-19.

“Sebagai langkah antisipasi juga kami menutup tujuh outlet BNI untuk disteril dan disinfeksi, masyarakat tetap bisa menggunakan layanan BNI secara offline di outlet lainnya, total ada 117 outlet di wilayah Yogyakarta,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.