Sukses

Hilang Kendali, Tank TNI AD Tabrak 4 Sepeda Motor dan Gerobak Gorengan

Sebuah tank milik TNI Angkatan Darat (AD) menabrak empat sepeda motor dan sebuah gerobak milik tukang gorengan di kawasan Rajamandala, Kecamatan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat.

Liputan6.com, Bandung Sebuah tank milik TNI Angkatan Darat (AD) menabrak empat sepeda motor dan sebuah gerobak milik tukang gorengan di kawasan Rajamandala, Kecamatan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat. Kendaraan tempur lapis baja itu diduga hilang kendali saat tengah melakukan iring-iringan.

Kejadian tabrakan tersebut terjadi pada Kamis (10/9/2020). Tank berasal dari Batalyon Kavaleri (Yonkav) 4 milik pasukan TNI.

Menurut keterangan Pembantu Unit (Panit) Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana, empat kendaraan roda dua yang tertabrak sedang terparkir dan satu unit gerobak milik pedagang gorengan yang sedang mangkal mengalami kerusakan cukup parah.

"Betul, ada kecelakaan tank Yonkav 4. Tapi itu sebetulnya hanya kecelakaan biasa saja. Kalau yang rusak empat motor sama gerobak gorengan," katanya kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Diketahui, peristiwa tank menabrak kendaraan dan gerobak itu terekam kamera warga yang tengah menyaksikan iring-iringan. Video tersebut lantas beredar di media sosial.

Salah satu yang terpangau di akun Twitter bernama @WallnerAndi. Dalam video berdurasi 19 detik yang dilihat Liputan6.com, menunjukkan ada dua tank yang keluar dari Jalan Raya Rajamandala yang berada di area Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling.

Tank pertama melaju dan berbelok dengan mulus. Sedangkan, tank kedua terlihat tak terkendali lalu menghantam motor dan gerobak. Ketika berbelok, tampak pengemudi tak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya menabrak motor dan gerobak.

"Jadi tank itu datang dari arah Saguling, kemudian belok ke arah Rajamandala. Saat belok akhirnya terpelanting dan menabrak karena tidak bisa dikendalikan," tutur Nana.

Nana menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pemilik motor dan penjual gorengan berhasil menghindar.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan materi saja yaitu motor dan gerobak," ucapnya.

Ia menyebutkan, pihak Yonkav 4 dengan para pemilik motor dan gerobak telah menyelesaikan urusan kecelakaan tunggal yang diakibatkan. 

"Setelah itu diselesaikan langsung karena memang kecelakaan tunggal. Sudah selesai semuanya, tadi juga disaksikan langsung Pak Kapolsek saat penyelesaiannya," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.