Sukses

12 ASN di DPRD Medan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Liputan6.com, Medan Sebanyak 12 ‎Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Medan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan pekan lalu. Saat itu, tes swab dilakukan terhadap 80-an orang.

Anggota DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan, hasil tes swab dari seluruh anggota dewan negatif.‎ 12 ASN yang positif Covid-19 sedang menjalani perawatan atau isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Sebelumnya juga sudah ada 2 orang. Ini ada 12 orang lagi. Sudah lebih dari 20 persen yang kena di kantor ini (DPRD Medan)," kata Paul, Rabu (9/9/2020).

Diungkapkan Paul, harus ada langkah harus dilakukan Sekretariat DPRD Kota Medan untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya melakukan diseinfeksi serta memperketat kunjungan terhadap tamu.

"Supaya lebih aman bagi anggota dewan bekerja," ujar politisi dari Fraksi PDIP itu.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disarankan Lockdown Kembali

Paul juga menyarankan agar dilakukan lockdwon untuk kedua kali selama 14 hari ke depan. Jika tidak dilakukan lockdown, Paul juga menyarankan agar kegiatan yang penting saja dilaksanakan.

Kegiatan penting yang tetap dilaksanakan misalnya sidang paripurna dan pembahasan APBD-P dan RAPBD. Di luar itu, seperti rapat dengar pendapat, disarankan lebih baik ditangguhkan ke bulan berikutnya.

"Atau setidaknya setelah dua pekan. Harapan kita seperti itu," sebutnya.

DPRD Medan sempat melakukan lockdown setelah 2 ASN dinyatakan positif Covid-19. Lockdown tersebut dilakukan selama 14 hari, yaitu mulai Rabu, 9 Agustus 2020 hingga Senin, 31 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.