Sukses

Ridwan Kamil Bakal Suntik Kedua Vaksin Covid-19 Sinovac pada 14 September 2020

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dijadwalkan mengikuti tahapan penyuntikan kedua vaksin Covid-19 buatan Sinovac pada Senin (14/9/2020) mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan mengikuti tahapan penyuntikan kedua vaksin Covid-19 buatan Sinovac sebagai relawan uji klinis di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, pada Senin (14/9/2020) mendatang.

Selain Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, serta Kepala Kejati Jabar Ade Eddy Adhyaksa, juga akan mengikuti tahapan penyuntikan tahap kedua vaksin.

"Kami, pimpinan terus menjaga kondisi karena tanggal 14 September nanti kami yang jadi relawan vaksin akan dites yang kedua," ucap pria yang akrab disapa Emil dalam jumpa pers di Makodam III/Siliwangi, Rabu (9/9/2020).

Emil menerangkan, setelah penyuntikan vaksin, dirinya akan kembali lagi ke Puskesmas Garuda dua pekan setelahnya untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes darah. Lalu akan diminta kembali datang pada Desember mendatang.

"Mohon doanya uji klinis ini berhasil sehingga kita bisa memproduksi dan memberikan vaksinasi kepada warga Jawa Barat dan Indonesia," tuturnya.

Untuk diketahui, proses uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac oleh BUMN Bio Farma dan Fakultas Kedokteran Unpad ini berlangsung dalam lima tahap kunjungan selama kurang lebih enam bulan atau hingga akhir 2020. Jika uji klinis berjalan lancar, rencananya vaksin Sinovac akan mendapat izin edar dan diproduksi massal pada awal 2021.

Sebelumnya, Ridwan Kamil bersama para pejabat di Jabar yang menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 telah menjalani penyuntikan pertama vaksin pada Jumat (28/8/2020) lalu.

Simak Video Vaksin di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.