Sukses

Tertimpa Pohon Tumbang di Buleleng, Pengemudi Minibus Tewas

naas menimpa Made Oka yang terhimpit badan mobilnya lantaran mobil yang ditumpanginya tertimpa pohon tumbang. Pria asal Kima, Buleleng itu meninggal di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Denpasar Kejadian bermula ketika sebuah pohon tumbang di Desa Pengulon Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng. Akibat kejadian tersebut, Seorang pengemudi minibus harus meregang nyawa lantaran mobil yang ditumpanginya tertimpa pohon tersebut.

Naas menimpa pengemudi minibus yang diketahui bernama Made Oka (30) warga Kima, Buleleng tersebut. Kondisi kendaraan ringsek di bagian depan dan menjepit tubuhnya. Peristiwa tersebut terjadi pagi tadi, Rabu (9/9/2020) sekira pukul 05.00 Wita. 

Kepala Kantor Basarnas Bali. Gede Darmada mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dan langsung menerjunkan personel ke tempat kejadian perkara (TKP) satu jam setelah kejadian. "Kami dapat laporan dari Babinkamtibnas Polsek Gerokgak pada pukul 05.55 Wita dan langsung respon dengan kirimkan 5 orang personil," kata Gede Darmada.

Gede Darmada menambahkan, Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat extrikasi karena posisi korban terjepit cukup parah. Untuk bisa mengeluarkan korban maka tim SAR gabungan memotong pohon yang memiliki diameter cukup besar itu. Setelahnya baru dilakukan upaya melepaskan tubuh korban dari himpitan body mobil. 

Sementara itu, Proses evakuasi berlangsung sekitar 45 menit. "Pada pukul 07.05 Wita korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia," ucapnya.

Selanjutnya jenasah dibawa ke Puskesmas 1 Gerokgak. Selain Basarnas Bali, tim SAR gabungan lain yang terlibat diantaranya KP3 Celukan Bawang, Polsek Gerokgak dan Babinsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.