7 Referensi Virtual Traveling Asyik, Ayo Jalan-Jalan Virtual

Oleh Liputan6dotcom pada 08 Sep 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 08 Sep 2020, 14:23 WIB
Ilustrasi traveling
Perbesar
Ilustrasi traveling. Sumber foto: unsplash.com/Holly Mandarich.

 

Liputan6.com, Jakarta - Covid-19 menjadi pandemi global. Pergerakan orang terbatasi demi mencegah penularan penyakit akibat virus corona jenis baru ini. Orang-orang bekerja dari rumah, anak-anak belajar jarak jauh, dan yang pasti tak bisa piknik seperti saat sebelum pandemi. Para traveler pun 'mati gaya'.

Saat ini sebagian tempat wisata sudah mulai dibuka terbatas. Namun mengingat tren penularan Covid-19 belum menurun, banyak orang masih galau untuk berkegiatan normal, termasuk traveling.

Bagi kamu yang sudah bosan di rumah tapi tak sabar ingin melihat dunia luar, coba saja virtual traveling. Bahkan Presiden Joko Widodo pernah menyinggung alternatif ini sebagai opsi traveling di masa new normal.

Berikut ini daftar traveling vlog serta tips yang akan membuat Anda betah melakukan virtual traveling, bahkan sambil rebahan.

1. Vlog Keluarga RANS Saat Berkeliling Dunia #RANSTHEWORLD

Family Traveling Vlog dari keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini akan membuat Anda terhibur. Tingkah dan banyolan Raffi yang kocak ditambah kelucuan Rafathar saat berkeliling dunia terangkum dalam vlog #RANSTHEWORLD.

Seri #RANSTHEWORLD ini merangkum cerita mereka mulai dari ditraktir Siwon Super Junior di Korea Selatan hingga keliling Eropa. Tampilan traveling vlog mereka yang ringan akan membuat kamu terhibur hingga terpingkal-pingkal saat menontonnya.

2. Pecinta Traveling dan Fashion

Outfit menjadi salah satu hal penting bagi sebagian orang saat melakukan traveling. Saat menemukan spot yang cantik, video atau foto akan sempurna jika outfit yang digunakan mendukung.

Bagi kamu yang ingin mengetahui tempat-tempat cantik dan juga ide outfit, Traveling Vlog dari kanal Youtube The Blonde Abroad sangat cocok untuk kamu.

Pasalnya, The Blonde Abroad memberikan travel dan fashion tips. Selain itu ia juga menampilkan seni video dan fotografi yang ia potret dari seluruh dunia.

 

2 dari 4 halaman

Alam dan Piknik Mewah

3. Penikmat Alam dan Video Cinematic yang Menawan

Masih adakah yang asing dengan istilah video cinematic? Video cinematic adalah video yang terlihat seperti film. Di kanal Youtube JustKay, kamu bisa melihat keindahan alam yang semakin bertambah setelah mendapat sentuhan editing video dari tangan kreatif pemilik kanal ini.

Nah, traveling vlog tidak melulu dikemas dalam bentuk video dokumenter jalan-jalan biasa. Setelah kamu melihat video traveling dari JustKay, dipastikan kamu akan jatuh cinta mendadak dengan destinasi yang ia datangi!

4. Pecinta Luxury Traveling

Buat yang hobinya jalan-jalan ke tempat mewah, namun terhambat karena adanya pandemi ini jangan sedih dulu. Coba tonton luxury traveling vlog dari kanal Youtube the Luxury Travel Expert. Hitung-hitung setelah menonton vlog dari kanal ini kalian bisa menemukan destinasi cantik dan mewah yang bisa ditambahkan ke daftar perjalanan kalian.

Channel ini menampilkan dengan lengkap lokasi, informasi, dan juga review terkait destinasi yang mereka unggah. Bagi kamu yang sangat suka dengan room tour dan hal serupa, video dari channel the Luxury Travel Expert dijamin bisa mengobati kerinduanmu liburan di tempat mewah, atau bahkan membuat kalian semakin tidak sabar untuk berlibur.

5. Menikmati Jajanan Seluruh Dunia

Bagi kamu yang kerap lapar mata, rasanya sangat cocok melakukan traveling virtual bersama Luke Martin melalui kanal Youtube-nya. Jajanan Asia hingga Eropa terangkum di kanal Youtube ini. Visualisasi dari setiap jajanan terlihat jelas lengkap dengan review makanannya. Kalian seperti dibawa Luke Martin untuk mencicipi street food dari setiap negara saat menonton videonya.

 

3 dari 4 halaman

Satwa Liar

6. Animals Virtual Traveling

Bagi kalian pecinta hewan, khususnya satwa liar, dan hobinya jalan-jalan ke kebun binatang atau alam terbuka, dijamin saat menonton video dari kanal Youtube Dean Schneider rasa rindu kalian akan terobati sementara. Setelah menonton vlog Dean Schneider, Anda akan mengetahui bagaimana manusia bisa berkomunikasi secara akrab dengan satwa liar. Sisi lain satwa liar juga terlihat dalam vlognya, hewan-hewan seakan bersikap manja saat berada di sisi Dean Schneider.

7. Sensasi Virtual Traveling menggunakan VR

Pengalaman virtual traveling akan terasa lebih mantap jika dilengkapi dengan perangkat VR (Virtual Reality). Menonton video yang telah terintegrasi dengan perangkat VR akan menambahkan sensasi berbeda yang akan membuat penggunanya merasakan realitas maya.

Efek 3-Dimensi memungkinkan pengguna perangkat VR untuk berinteraksi dengan objek imajinasi. Resolusi gambar 3-Dimensi tersebut membuat seolah gambar yang ditampilkan di layar terasa dekat didepan mata.

Penulis: Nurul Fajri Kusumastuti, mahasiswa Fakultas Komunikasi UII Yogyakarta (bahan dari berbagai sumber)

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Asyik Ini

Lanjutkan Membaca ↓