Sukses

Anggota DPRD Sulsel, Ince Langke, Meninggal saat Rapat Banggar

Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros.

Liputan6.com, Makassar - Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Ince Langke, tiba-tiba jatuh pingsan saat mengikuti rapat Badan Anggaran (Banggar) di Lantai 8 Gedung DPRD Sulsel, Selasa (8/9/2020) siang. Rapat itu pun tiba-tiba dihentikan dan seluruh peserta rapat menjadi panik.

Ince Langke kemudian dilarikan ke Ruma Sakit Awal Bros untuk mendapat pertolongan pertama. Namun nyawanya tidak tertolong.

"Iya (meninggal). Sekarang  di Rumah Sakit Awal Bross," kata Ketua Komisi D Bidang Pembangungan DPRD Susel, John Rande Mangontan.

Terpisah, Andi Rio Padjalangi, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa yang menghebohkan seisi Gedung DPRD Sulsel itu. Padahal Andi Rio baru saja berkomunikasi dengan Ince Langke beberapa waktu lalu. 

"Saya mengucapkan turut bela sungkawa Atas meninggalnya sahabat saya. Saya juga kaget dapat berita dari grub WA, saya juga sempat komunikasi dengan beliau beberapa waktu lalu," katanya.

Legislator asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini pun mengingatkan anggota DPRD Sulsel lainnya agar tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari.  "Mudah mudahan beliau diterima amalannya. Saya tahu beliau orang baik. Saya sangat kaget. Saya berpesan kepada teman teman kepada legislator DPRD Sulsel, agar tetap jaga kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, Debi Purnama Rusdin mengatakan hal senada. Ia pun merasa sangat terpukul dengan peristiwa yang baru saja terjadi tersebut.

"Beliau adalah orang tua kami dan baik ke semua anggota DPRD. Beliau orang baik," ungkap nya sambil menangis.

Simak juga video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.