Sukses

Banjir Melanda 10 Kecamatan di Kapuas Hulu

Banjir melanda permukiman penduduk di 10 kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, akibat Sungai Kapuas meluap.

Liputan6.com, Kapuas Hulu - Banjir melanda permukiman penduduk di 10 kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, akibat Sungai Kapuas meluap lantaran hujan turun dalam beberapa hari terakhir. 

​​​​​​Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kapuas Hulu Yunus saat, Selasa (8/9/2020) mengatakan, banjir meliputi wilayah Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Bika, Embaloh Hilir, Bunut Hulu, Bunut Hilir, Pengkadan, Hulu Gurung, Silat Hulu, dan Silat Hilir.

Banjir mengakibatkan sebagian rumah warga tergenang di wilayah-wilayah kecamatan tersebut.

Yunus mengatakan, BPBD memantau perkembangan banjir di kecamatan-kecamatan tersebut dan siaga membantu warga yang butuh dievakuasi dari area terdampak banjir.

"Kami minta pihak desa dan kecamatan segera melaporkan setiap perkembangan bencana di wilayahnya masing-masing dan kami minta utamakan keselamatan," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.