Sukses

Deteksi Covid-19, Ratusan Prajurit TNI AU di Manado Jalani 'Rapid Test'

Alat itu digunakan untuk mengecek kesehatan 'rapid test' bagi personel dan keluarga Lanud Sam Ratulangi Manado.

Liputan6.com, Manado - Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado menggelar rapid test yang diikuti ratusan prajurit di Mako Tentara Langit, Senin (7/9/2020). Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk mengingatkan agar jajarannya disiplin untuk mengikuti rapid test Covid-19 dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

"Virus ini bukanlah aib, tetapi melalui pemeriksaan rapid test ini adalah bukti cinta kita kepada keluarga, orang-orang yang terdekat dengan kita dan yang paling kita sayangi. Sebab kita melindungi keluarga, melindungi orang lain," ungkap Tumanduk.

Ia pun mengharapkan, kegiatan rapid test ini dapat menghambat dan membatasi penyebaran Covid-19, meningkatkan empati dan tanggung jawab.

"Serta kepedulian bersama akan pentingnya memeriksakan diri untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan," tuturnya.

Kepala RS TNI AU Lanud Sam Ratulangi Manado Kapten Kes dr Ahmad Fauzi menjelaskan, sesuai perintah Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes dr Harowi, pihaknya telah menerima bantuan alat rapid test dari Kementerian Pertahanan. Alat itu digunakan untuk mengecek kesehatan rapid test bagi personel dan keluarga Lanud Sam Ratulangi Manado.

"Setelah mendapatkan arahan dan petunjuk dari komandan, kami laksanakan rapid test ini bagi seluruh anggota dan seluruh keluarga besar Lanud Sam Ratulangi Manado," ujarnya.

Rumah Sakit TNI AU Lanud Sam Ratulangi berlokasi di pertigaan jalan protokol ke arah Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulut, ini telah berdiri sejak tahun 1968 masih berbentuk Seksi Kesehatan.

Pada 2004, rumah sakit ini naik menjadi tingkat 4 TNI AU dengan melayani kesehatan masyarakat Minahasa Utara dan yang ada di sekitar Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.