Sukses

Janji Mulyadi-Ali Mukhni, Calon Kontestan Ke-4 Pilgub Sumbar

Pesta demokrasi Sumbar sepertinya bakal diikuti oleh 4 Kontestan

Liputan6.com, Padang - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mulyadi-Ali Mukhni mendaftar ke KPU Sumbar untuk ikut dalam Pilkada 2020. Mereka pasangan ke-4 yang ambil bagian pada pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

Mulyadi-Ali Mukhni yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu tiba di KPU Sumbar sekitar pukul 16.23 WIB. Keduanya kompak memakai kemeja biru, peci hitam lengkap dengan masker agar terhindar dari virus corona.

Keduanya juga didampingi pembesar partai masing-masing, seperti Sekretaris Demokrat dan Ketua DPD PAN.

"Kami telah melalui tahapan awal untuk penetapan calon, semoga kami terpilih dalam pesta demokrasi ini," kata Mulyadi kepada Liputan6.com, Minggu (6/9/2020).

Mulyadi menyebut berkas pendaftarannya sudah lengkap. Setelah ini tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan.

Ia mengatakan beberapa waktu belakangan, dirinya kerap berkunjung ke daerah-daerah pelosok di Sumbar. Menurutnya ia sudah tahu apa yang diinginkan masyarakat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Pilkada Sumbar

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan. Jika terpilih nanti ia berjanji menyejahterakan masyarakat Sumbar.

"Kami akan melakukan terobosan yang dicita-citakan masyarakat," ucapnya.

Berkoalisinya Demokrat dan PAN di Pilgub Sumbar 2020, mereka memiliki total 20 kursi di DPRD Sumbar. Jumlah tersebut lebih dari cukup dari persyaratan untuk mendaftar ke KPU.

Dengan mendaftarnya Mulyadi-Ali Mukhni pada hari terakhir pendaftaran Pilgub Sumbar 2020, tercatat terdapat empat bakal pasangan calon yang akan berlaga pada 9 Desember mendatang.

Anggota KPU Sumbar, Gabriel Daulay menyebut setelah tahapan pendaftaran ini selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dari bakal calon.

"Pemeriksaan kesehatan mulai 7 hingga 10 Desember," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.