Sukses

Asyiknya Liburan di Rainbow Garden, Kebun Bunga yang Berada di Tengah Sawah

Taman bunga bak pelangi ini jadi lokasi wisata yang menyenangkan ditengah pandemi.

Liputan6.com, Gowa - Rainbow Garden menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Sulawesi Selatan di tengah pandemi. Bagaimana tidak, lokasi wisata yang berada di Jalan Dato Ripaggentungan, Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, ini menyuguhkan sejumlah spot foto yang Instagramable. 

Rainbow Garden adalah lokasi wisata yang menyuguhkan indahnya taman bunga yang berada di tengah lokasi persawahan. Warna dari bunga-bunga yang beragam membuat lokasi wisata ini begitu menyenangkan. 

Jara raindari Kota Makassar pun tidak begitu jauh, hanya sekita 8 kilometer saja. Jika menggunakan kendaraan, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. 

"Banyak wisatawan ke Rainbow Garden karena jarang lokasi wisata alam yang dekat dari perkotaan," kata Aan Abrisam, warga Kota Makassar yang pernah berwisata ke Rainbow Garden. 

Aan menceritakan di Rainbow Garden, selain taman bunga, ada beberapa spot wisata lainnya yang menyenangkan. Seperti taman kincir angin warna-warni dan gazebo segitiga. 

"Pokoknya bagus di sana kalau mau berswafoto, apalagi kalau sore hari ada sunset," dia menjelaskan. 

Belakangan ini lokasi wisata ini ramai dikunjungi warga. Menurut Aan, alasannya adalah banyaknya warga yang butuh rekreasi di tengah pandemi. 

"Ya begitulah, katanya kan kalau jiwa bahagia imun bisa lebih kuat," kelakarnya. 

Terpisah, Dian, salah seorang pengelola di lokasi wisata tersebut menyebutkan bahwa pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam jika hendak masuk ke Rainbow Garden.

"Cukup Rp10 ribu saja, sudah bebas menikmati dan berfoto sepuasnya," jelasnya. 

Dian menjelaskan bahwa bunga-bunga yang ada di Rainbow Garden diganti secara berkala. Tujuannya adalah agar pengunjung yang datang untuk kesekian kalinya tidak bosan. 

"Diganti setiap tiga bulan. Kita memberikan perawatan khusus pada setiap bunga yang kita tanam," ucap Dian. 

 

 

 

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.