Sukses

Puluhan Unit Pertashop Pertamina Disediakan di Pelosok Desa di Sumbagsel

MOR II Pertamina Sumbagsel menghadirkan puluhan unit pertashop hingga ke pelosok desa.

Liputan6.com, Palembang - Untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat hingga ke pedalaman, Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengoperasikan puluhan unit Pertashop.

Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel Dewi Sri Utami mengatakan, ada 28 unit Pertashop yang resmi beroperasi, yaitu 4 unit di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), 2 unit di Bangka Belitung, 10 unit di Jambi, 8 di Lampung dan 4 di Bengkulu.

"Kami bertahap terus mendorong pembangunan Pertashop ini. Karena saat ini beberapa unit pertashop lainnya, tengah dalam proses instalasi, persiapan lahan, dan ada yang tengah memasuki fase kerjasama," katanya, Jumat (4/9/2020).

Pertashop sendiri merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala yang lebih kecil, untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas terutama di Sumbagsel.

Seperti Pertamax, Bright Gas dan pelumas serta SPBU yang belum terlayani oleh penyalur resmi Pertamina lainnya.

MOR II Pertamina Sumbagsel juga menghadirkan produk dengan kualitas dan harga yang sama dengan SPBU, takaran yang tepat serta memperhatikan adanya faktor keamanan. Adapun BBM dipasok melalui Fuel Terminal atau TBBM Pertamina terdekat.

"Dengan harga dan kualitas yang sama dengan SPBU, diharapkan keberadaan Pertamina makin dirasakan manfaatnya khususnya oleh masyarakat pedesaan,” ucapnya.

Menurutnya, Pertashop menjadi bagian penting program One Village One Outlet (OVOO). Yang mana bertujuan menjangkau wilayah terpencil, yang belum terlayani oleh SPBU regular.

Sehingga masyarakat di Sumbagsel mendapat hak yang sama, untuk memcukupi kebutuhan energinya seperti masyarakat perkotaan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertashop Pertamina Sumbagsel

"Pertashop dibangun dengan skema kerjasama antara Pertamina dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Keberadaan program ini dapat mendorong perekonomian di pelosok, serta membantu terwujudnya energi berkeadilan di Indonesia,” katanya.

Konsep kerjasama Pertashop memiliki tiga kategori, yakni Gold, Platinum, dan Diamond. Untuk Pertashop Gold sendiri berkapasitas penyaluran BBM 400 liter pe hari, dengan luas lahan 144 meter persegi.

Sedangkan Pertashop Platinum berkapasitas penyaluran BBM 1.000 liter per hari, dengan luas lahan 200 meter persegi. Sementara untuk Pertashop Diamond berkapasitas penyaluran 3.000 liter per hari, dengan luas lahan 500 meter persegi.

“Untuk informasi serta persyaratan pembangunan Pertashop, masyarakat bisa mengakses website Pertamina melalui https://spbu.pertamina.com/ . Atau bisa menghubungi Call Center Pertamina 135,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.