Mengendarai Motor, Bobby Nasution-Aulia Rachman Daftar Pilwalkot ke KPU Medan

Oleh Reza Efendi pada 04 Sep 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 05 Sep 2020, 01:43 WIB
Bobby Nasution daftar Pilwalkot ke KPU Medan
Perbesar
Saat tiba di Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan, Bobby-Aulia tampak kompak mengenakan celana jins dan jaket denim dipadukan t-shirt putih serta mengendarai sepeda motor.

Liputan6.com, Medan - Muhammad Bobby Nasution dan pasangannya, Aulia Rachman, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan Bobby-Aulia untuk mendaftar diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Tidak hanya berdua, Bobby-Aulia mendatangi Kantor KPU Medan bersama tim pemenangan. Saat tiba di Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan, Bobby-Aulia tampak kompak mengenakan celana jins dan jaket denim dipadukan t-shirt putih serta mengendarai sepeda motor.

Pasangan yang diusung oleh 8 Partai Politik (Parpol) tersebut juga tampak kompak mengenakan masker berwarna hitam bertuliskan “#KolaborasiMedanBerkah”. Petugas polisi bersiaga mengatur lalu lintas di sekitar Kantor KPU Medan.

Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik mengatakan, pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) harus tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Sesuai ketentuan, Bapaslon yang akan mendaftar harus membawa surat keterangan real time tes swab atau PCR.

"Kalau Bapaslon hasilnya negatif, bisa hadir," katanya, Jumat (4/9/2020).

2 dari 4 halaman

Hari Pertama Pendaftaran

Daftar Pilwalkot ke KPU Medan
Perbesar
Berkas yang diserahkan Bobby dan pasangannya, Aulia, langsung dicek. Selanjutnya tim verifikasi akan langsung mengonfirmasi ke Parpol untuk memastikan surat dokumen absah.

Diterangkan Agussyah, hari ini adalah hari pertama pendaftaran Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Pendaftaran Bapaslon dibuka hingga Minggu, 6 September 2020. Pada tahap awal dilakukan penelitian berkas, dan jika syarat calon tidak lengkap akan dikembalikan lagi untuk dilengkapi.

"Kalau lengkap, hari ini juga akan diterbitkan tanda terima, serta dibuat surat pengantar untuk digunakan melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik Medan," terangnya.

Komisioner KPU Medan, M Rinaldi Khair menambahkan, berkas yang diserahkan Bobby dan pasangannya, Aulia, langsung dicek. Selanjutnya tim verifikasi akan langsung mengonfirmasi ke Parpol untuk memastikan surat dokumen absah.

"Lalu verifikasi berkas syarat calon," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Salat Jumat di Masjid Agung

Bobby dan Aulia Salat Jumat di Masjid Agung
Perbesar
Pasangan Bobby-Aulia menunaikan Salat Jumat bersama di Masjid Agung, Jalan Diponegoro.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Bobby-Aulia menunaikan Salat Jumat bersama di Masjid Agung, Jalan Diponegoro.

Di tengah rintikan hujan, sekitar pukul 12.15 WIB, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu dan Aulia berjalan kaki menuju masjid yang terletak di Jalan Diponegoro itu.

"Kita menunaikan ibadah wajib dulu. Setelah itu, bersiap untuk proses pendaftaran di Pilkada. Kami menjalankan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," Bobby mengungkapkan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓