Sukses

9 Pasien di NTT Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Riwayat Perjalanannya

Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 mencatat ada penambahan sembilan orang terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan demikian, jumlah pasien COVID-19 di NTT sudah mencapai 200 orang.

Liputan6.com, Kupang - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 mencatat ada penambahan sembilan orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian, jumlah pasien Covid-19 di NTT sudah mencapai 200 orang.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu mengatakan, pembahan sembilan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di Kabupaten Manggarai dan Nagekeo.

"Manggarai delapan orang dan satu orang dari Kabupaten Nagekeo," ujarnya kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Marius mengatakan, delapan orang yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Manggarai terdiri dari tujuh orang merupakan kluster transmisi lokal yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang sebelumnya meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

"Ada tujuh orang di Manggarai dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia. Pasien yang meninggal itu merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan, Kalimantan Timur," jelasnya.

Sementara, satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai merupakan pelaku perjalanan dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Marius menambahkan, selain di Manggarai juga terdapat satu pasien positif Covid-19 di Nagekeo merupakan pelaku perjalanan dari Bali. Selain terjadi penambahan jumlah kasus pasien positif Covid-19 juga terdapat empat orang pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19.

Keempat pasien yang telah dinyatakan sembuh itu berasal dari Kabupaten Manggarai tiga orang merupakan pelaku perjalanan dari Makassar dan Surabaya. Sedangkan, satu pasien sembuh dari paparan COVID-19 terdapat di Kabupaten Nagekeo merupakan pelaku perjalanan dari Bali.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.