Sukses

Irjen Lotharia Latif Resmi Jabat Kapolda NTT

Irjen Pol Lotharia Latif resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menggantikan Irjen Pol Hamidin.

Liputan6.com, Kupang - Irjen Pol Lotharia Latif resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menggantikan Irjen Pol Hamidin yang kini menjadi Analisis Kebijakan Utama Itwasdum Polri. Keduanya melakukan upacara serah terima di lapangan Markas Polda NTT, Kamis, (3/9/2020).

Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku bahagia karena ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Idham Azis untuk memimpin Polda NTT.

"Ini suatu kehormatan sekaligus kebahagiaan tersendiri," katanya.

Menurut Lotharia Latif, banyak hal sudah dilakukan oleh Kapolda lama, Irjen Pol Hamidin, mulai dari penanganan Covid-19 serta persiapan pasukan dan pemetaan rawan konflik untuk Pilkada serentak di sembilan kabupaten di NTT. Karena itu, dirinya hanya melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolda sebelumnya walaupun akan ada program-program baru yang akan dikembangkan oleh dirinya dan jajarannya.

Mantan Kakor Polairud Baharkam Polri itu menilai Irjen Pol Hamidin telah berhasil mengelola situasi kamtibmas di masa Pandemi Covid-19 dalam keadaan yang aman dan kondusif.

Ia berharap bantuan dari seluruh personel Polda NTT untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Polda NTT itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.