Sukses

Diusung PKS dan Demokrat, Akhyar-Salman Lawan Menantu Jokowi di Pilwalkot Medan

Teka teki kompetitor pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan akhirnya terjawab. Kompetitor menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Liputan6.com, Medan Teka teki kompetitor pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan akhirnya terjawab. Kompetitor menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Akhyar merupakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, dan Salman menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD) Sumut dari Fraksi Partai Keadialn Sejahtera (PKS).

Pasangan Akhyar-Salman telah mendapatkan surat keterangan rekomendasi dari PKS dalam Pilwalkot Medan yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020. Surat rekomendasi model B1KWK diserahkan di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Sumut, Jalan Kenanga Raya, Kota Medan.

Sebelumnya juga, pasangan Akhyar-Salman telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan diterima oleh Salman.

"DPP PKS telah mengeluarkan rekomendasi dan sekaligus surat model B1KWK. Ustaz Salman juga langsung menerima dari Ketua Umum Partai Demokrat, Pak Agus," kata Akhyar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimis Menang

Untuk melawan Bobby-Aulia di Pilwalkot Medan, pasangan Akhyar-Salman telah mengantongi 2 dukungan partai yang menguasai 11 kursi di DPRD Kota Medan. 7 kursi milik PKS dan 4 kursi dikuasai Partai Demokrat.

"Lengkap sudah 2 partai, PKS dan Demokrat mengusung Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi," ungkap Akhyar.

Terkait dukungan dari 2 partai politik itu, Akhyar optimis mampu memenangkan kompetisi perebutan kembali kursi orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Medan, meski lawannya adalah menantu Presiden Jokowi‎.

3 dari 3 halaman

Gowes Saat Pendaftaran

Diungkapkan Akhyar, pada Sabtu, 5 September 2020, mereka rencananya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan. Sebelum pendaftaran, Akhyar-Salman beserta tim sukses akan bersepeda dari Lapangan Merdeka ke Kantor KPU Medan.

"Rencananya gitu, kita gowes dari Lapangan Merdeka ke KPU Medan," ungkapnya.

Sementara itu, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman telah mengantongi 8 partai pengusung di Pilwalkot Medan. Partai tersebut adalah PDIP, Gerindra, PPP, PSI, Hanura, Nasdem, Golkar, dan PAN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.