Sukses

Melihat Kesiapan Pelaksanaan Drive In Cinema di Bandung

Konsep menonton film layar lebar dari dalam mobil itu bakal digelar pada 9-13 September mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berkesempatan meninjau persiapan pelaksaan drive in cinema atau teater kendara di Kiara Artha Park, Rabu (2/9/2020). Konsep menonton film layar lebar dari dalam mobil itu bakal digelar pada 9-13 September mendatang.

Yana mengatakan, Pemerintah Kota Bandung memberikan lampu hijau untuk menyelenggarakan drive-in cinema setelah pihaknya melihat simulasi pelaksanaan protokol kesehatan.

"Simulasi untuk drive in cinema ini sudah sesuai pada saat teman-teman menyatakan minatnya untuk melakukan kegiatan ini. Standar protokol kesehatan yang disyaratkan dilaksanakan," katanya.

Jika terlaksana, acara drive in cinema bakal menjadi yang pertama kalinya dihelat di Kota Bandung. "Tadi kita minta penonton tidak boleh keluar dari mobil. Selama itu dipatuhi, Insya Allah sesuai standar protokol kesehatan," tuturnya.

Yana berharap, semua keperluan pengunjung bisa terpenuhi oleh panitia sehingga tidak harus turun dari mobil. Terkecuali terdapat kebutuhan mendesak, namun tetap harus ada pendamping dan mematuhi protokol kesehatan.

"Pada saat si pengunjung membutuhkan bantuan, ada pendamping. Misalkan ke toilet, itu didampingi. Pokoknya nanti ada helper," ujarnya.

Yana mengungkapkan selama panitia dan pengunjung bisa disiplin maka potensi penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Terlebih gelaran nanti menjadi acara pertama sehingga pengawasan bakal dilakukan secara ketat.

"Patuhi aturan semuanya yang diinstruksikan panitia. Kalau semua itu dipatuhi Insya Allah aman buat semua," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.