Sukses

Maju di Pilwalkot Makassar 2020, Danny-Fatmawati Deklarasi di Atas Perahu Pinisi

Danny dan Fatma deklarasi dengan cara yang lain dari pada yang lain.

Liputan6.com, Makassar - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Makassar tahun 2020 ini bakal diramaikan oleh empat pasangan calon (paslon) Wali Kota- Wakil Wali Kota.

Keempat paslon tersebut tentunya membangun strategi masing-masing agar dapat meraih dukungan terbaik masyarakat Kota Makassar diawali sejak tahapan awal. Salah satunya membuat aksi unik saat mendeklarasikan diri ingin maju bertarung dalam pilkada.

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi misalnya, mereka rencananya akan mengikrarkan diri untuk maju di Pilkada Makassar tahun ini pada Kamis 3 September 2020 tepatnya pukul 17.00-18.00 wita di laut Pantai Losari.

"Bismillah. Tabe Daeng mohon doa restu dan dukunganta (dukungannya)," kata Danny melalui akun facebooknya yang bernama Danny Pomanto itu.

Ikrar maju ke Pilkada Makassar, kata dia, akan dilakukan di atas kapal Pinisi dan diiringi oleh 200 perahu nelayan. Setiap perahu, diisi penabuh gendang tradisional Makassar.

Ia mengungkapkan sengaja merancang konsep tersebut, karena Pinisi merupakan warisan leluhur serta mempunyai banyak makna. Nahkodanya pemberani, pandai membaca mata angin, tak takut menantang gelombang. Bahkan melawan badai sekalipun dalam mengarungi samudera.

"Filosofi dan makna itu kami jadikan semangat. Semangat menjadikan Makassar terus dua kali tambah baik. Amin," ungkap Danny.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.