Sukses

Geger Temuan Jasad Bayi di Toilet Musala Makam Ronggolawe Tuban

Kasdi langsung mengambil dan membuka bungkusan tersebut. Saat dibuka, dia kaget karena bungkusan platik itu berisikan [jasad bayi

Liputan6.com, Tuban - Warga Kabupaten Tuban dibikin heboh oleh peristiwa penemuan jasad bayi di toilet musala yang berada di area makam Ronggolawe, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban Kota, Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga bayi tersebut baru dilahirkan.

Jasad bayi ini ditemukan oleh petugas kebersihan makam Ronggolawe dengan kondisi terbalut  kain dan dibungkus plastik berwarna putih. Tampak bercak darah yang masih basah.

"Tadi itu habis bersih-besih di musala, terus mau cuci tangan di tempat wudlu melihat ada bungkusan plastik di tempat buang air kecil," kata Kasdi (56), petugas kebersihan makam Ronggolawe.

Mengetahui adanya bungkusan plastik di tempat buang air kecil itu, Kasdi langsung mengambil dan membuka bungkusan tersebut. Saat dibuka, dia kaget karena bungkusan platik itu berisikan jasad bayi.

"Saya kaget Mas, langsung saya manggil orang-orang sekitar sini. Kemudian warga lapor polisi," kata warga Kelurahan Sidomulyo itu.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Jasad Bayi Dibuang Dinihari

Kasdi menduga, bayi yang sudah tidak bernyawa itu dibuang sekitar dini hari saat kondisi sekitar musala yang berada di area makam Ronggolawe dalam keadaan sepi.

Diketahuinya, pada malam hari masih belum ada bungkusan jasad bayi di sekitar tempat wudhu itu.

"Kalau tadi malam belum ada. Tidak ada yang tahu siapa yang membuang, mungkin buangnya pas waktu sepi," dia mengungkapkan.

Belum diketahui detail usia dan jenis kelamin bayi tersebut apakah laki-laki atau perempuan.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan itu langsung datang ke lokasi untuk melakukan proses penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.