Sukses

Berangkat dari Rumah Bersepeda, Pria Tua Ditemukan Meninggal di Selokan Air

Selanjutnya aparat polisi dan petugas medis mengidentifikasi serta evakuasi korban ke rumahnya di Minahasa.

Liputan6.com, Manado - Seorang petani ditemukan tewas di selokan air perkebunan Mabuliling Desa Raranon, Kecamatan Langowan Barat, Minahasa, Sulut, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Jenazah itu teridentifikasi bernama Marten Wurara (77) warga Desa Kopiwangker, Kecamatan Langowan Barat, Minahasa.

Saat ditemukan jenazah dalam kondisi tengkurap dengan mengunakan kaos dan celana panjang hitam. Warga yang pertama menemukan langsung memanggil pihak keluarga korban, dan melaporkan kepada pemerintah setempat serta aparat kepolisian.

Anak Marten yang bersama Marhein mengatakan, ayahnya keluar rumah sejak Minggu (23/8/2020) pukul 16.00 Wita menggunakan sepeda menuju kebun.

Pihak keluarga sempat melarang karena Marten mengidap penyakit asam urat dan sering pusing. Pihak keluarga pun sempat mencari korban yang tak pulang rumah.

Kapolsek Langowan AKP Dartha Daipaha mengatakan, setelah menerima laporan tersebut pihaknya bersama Kepala Sub Sektor Langowan Barat Ipda Megantara Wowor dan Danramil Langowan Pelda Reymond langsung ke lokasi penemuan. Selanjutnya aparat polisi dan petugas medis mengidentifikasi serta evakuasi korban ke rumahnya di Minahasa.

“Setelah dilakukan koordinasi, keluarga menolak untuk diotopsi dengan membuat surat penolakan yang diketahui pemerintah Desa Kopiwangker, Minahasa,” ujar Daipaha.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.