Sukses

Oknum Jaksa Perempuan Ngamuk Saat Dicek Suhu Tubuhnya di Indragiri Hulu

Oknum jaksa di Kejari Indragiri Hulu kembali berulah karena mengamuk di pinggir jalan saat petugas medis memeriksa suhu tubuhnya.

Liputan6.com, Pekanbaru - Oknum jaksa di Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu kembali menjadi perhatian dalam beberapa hari terakhir. Bukan soal dugaan pemerasan 63 kepala sekolah, melainkan arogansi di pinggir jalanan.

Oknum jaksa perempuan ini mengamuk dan menghardik petugas medis yang ingin mengecek suhu tubuhnya. Padahal kegiatan ini dilakukan untuk mencegah adanya orang tanpa gejala Covid-19 masuk ke daerah itu.

Asisten Intelijen Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto menyebut jaksa itu sudah dipanggil bidang pengawasan. Namun belum diketahui sanksi apa yang diberikan kepada jaksa tadi.

"Hasilnya seperti apa saat ini masih menunggu petunjuk dari pimpinan," kata Raharjo, Jumat siang, 28 Agustus 2020.

Terkait sikap jaksa ini, Raharjo menyatakan semua warga negara Indonesia sama kedudukannya dalam hukum dan pemerintah. Sebab itu, dia mengimbau jaksa dan pegawai tata usaha kejaksaan menghormati tugas pokok tim medis gugus tugas Covid-19.

"Seandainya ada diberhentikan di pinggir jalan patuhilah, paling hanya diukur suhunya," kata Raharjo.

Kepada jaksa dan pegawai tata usaha Kejati Riau, Raharjo mengingatkan pepatah lama yang harus dipakai saat bertugas di manapun.

"Di mana bumi dipijak, (disitu) langit harus dijunjung," Raharjo menegaskan.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.