Sukses

Pascaledakan Bengkel Las di Deli Serdang, Tim Jibom Gelar Olah TKP

Tim Penjinak Bom (Jibom) dari ‎Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) turun langsung pascaledakan hebat yang meluluhlantakkan bengkel las di Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Hampatan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Liputan6.com, Deli Serdang - Tim Penjinak Bom (Jibom) dari ‎Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) turun langsung ke lokasi ledakan hebat yang meluluhlantakkan bengkel las di Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Hampatan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo mengatakan, Tim Jibom Polda Sumut diturunkan ke lokasi ledakan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP yang dilakukan, ditemukan bahwa ledakan tersebut berasal dari tabung gas elpiji dan juga tabung gas oksigen yang dipakai untuk operasional di bengkel las tersebut.

Akibat ledakan, serpihan dari besi tabung gas elpiji dan tabung gas angin menciderai para korban. Tidak hanya itu, juga merusak kendaraan seperti mobil, rumah, dan sepeda motor.

"Lokasi sudah dilakukan pemasangan police line. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan," kata Romadhoni, Kamis (27/8/2020).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Unsur Bom

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi menerangkan, dari hasil sterilisasi dan analisa di TKP, pihaknya tidak menemukan adanya unsur-unsur bom di lokasi ledakan.

"Hasil screening juga tidak adanya unsur handak (bahan peledak). Ledakan diduga di atas asbes yang berasal dari kebocoran gas," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Korban Jiwa dan Luka

Sebelumnya dikabarkan, ledakan hebat terjadi di Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Hampatan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Ledakan berasal dari salah satu bengkel yang berada di kawasan tersebut.

Informasi diperoleh, 4 orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Ledakan juga menyebabkan 10 orang mengalami luka berat. Para korban luka-luka tersebut telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

‎"Info awal 4 orang meninggal dunia dan 10 luka-luka," kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Ledakan diduga berasal dari tabung gas elpiji dan tabung gas oksigen di bengkel las milik Suryono alias Buyung. Selain korban jiwa dan luka, ledakan menyebabkan 9 rumah rusak, 3 mobil rusak, dan 1 sepeda motor rusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.