Sukses

3 Tahanan Terkonfirmasi Covid-19 Kabur dari Ruang Isolasi Polres Kuansing

Tiga tahanan konfirmasi Covid-19 yang jalani isolasi di Polres Kuansing kabur saat petugas jaga tertidur.

Liputan6.com, Pekanbaru - Tiga tahanan dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi kabur saat menjalani isolasi di gedung serba guna Polres setempat. Ketiganya merupakan pasien konfirmasi Covid-19.

Kapolres Kuantan Singingi Ajun Komisaris Besar Hengky Poerwanto membenarkan tahanan kabur ini. Dia menyebut tahanan itu kabur pada Rabu subuh, 26 Agustus 2020.

Hengky menjelaskan, awalnya di ruang itu ada 19 tahanan, baik itu dari Polres, Lapas dan Kejaksaan, menjalani isolasi karena terinfeksi Covid-19. Isolasi di sana berdasarkan rekomendasi dari dinas kesehatan setempat.

"Isolasi berlangsung sejak 14 Agustus 2020," kata Hengky.

Setelah menjalani isolasi dan swab PCR pada 23 Agustus 2020, delapan tahanan dinyatakan sembuh dan dikembalikan ke tempat asal. Sementara sisanya masih wajib menjalani isolasi dan dipantau petugas medis.

"Tinggal 11 tahanan, 3 di antaranya kabur pukul 05.00 WIB," kata

Hengky menyebut tiga tahanan kabur dengan melepas borgol. Ketiganya lalu memanjat jendela atas ruang isolasi dan kabur dari belakang Mapolres.

"Semoga saja mereka sebagai OTG sudah sembuh karena sudah 16 hari dari tanggal pengambilan Swab PCR pertama," imbuh Hengky.

Adapun inisial tahanan konfirmasi Covid-19 yang kabur ini adalah SP terlibat kasus pencurian, kemudian I dan U yang sama-sama terlibat kasus penggelapan.

"Pencarian tengah dilakukan, mudah-mudahan segera tertangkap," ucap Hengky.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.