Sukses

Pagi nan Manis di Luak Gadang, Wisata Baru di Ranah Minang

Luak Gadang nan memukau di Nagari Kamang.

Liputan6.com, Agam - Kabupaten Agam, Sumatera Barat menjadi salah satu daerah kaya destinasi wisata, dengan topografi perbukitan wilayah ini memiliki pesona alam nan memukau.

Salah satu dari deretan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Agam adalah Luak Gadang. Objek wisata ini terbilang destinasi baru bagi wisatawan.

Lokasi Luak Gadang ada di Bukik Baka Park, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam. Jika dari pusat Kota Bukittinggi, jarak yang ditempuh sekitar 17 kilometer dengan waktu lebih kurang 45 menit mengendarai mobil.

Tidak hanya dengan mobil, para wisatawan juga bisa mengendarai sepeda motor. Jalan menuju tempat ini sangat mudah karena jika sudah sampai di Nagari Kamang Hilia akan tampak panah-panah yang menunjuk lokasi wisata.

Udara di kawasan ini sangat sejuk, cocok untuk menenangkan pikiran atau melipir sejenak dari jenuhnya aktivitas sehari-hari.

Jalan menuju Luak Gadang juga memiliki pemandangan yang bagus, yaitu sawah yang membentang luas di tepian Bukit Barisan.

Awak Liputan6.com beruntung sempat berkunjung ke objek wisata ini. Untuk masuk tempat wisata ini, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena tepat di pintu masuk tersedia etalase kecil pengunjung disilahkan menyumbang tanpa ada patokan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Rakit

Saat tiba di lokasi, panorama alam Luak Gadang siap memanjakan mata pengunjung. Sampan-sampan yang mengapung menghiasi jernihnya air.

Bermain rakit menjadi salah satu pilihan ketika berwisata ke Luak Gadang, airnya yang jernih dan panorama alam yang eksotis akan menambah serunya liburan.

Salah seorang pengunjung, Zara (20) mengatakan destinasi ini cukup hits beberapa waktu terakhir. Apalagi lokasi ini juga cocok untuk wisata keluarga.

"Saya sama keluarga, main rakit juga tadi," ujarnya.

Pemandangan Luak Gadang tambah elok dengan adanya bukit yang serupa kristal-kristal menjulang tinggi berwarna coklat di sisi kiri. Terlihat eksotis dan menawan, perbukitan itu kerap dijadikan wisatan untuk berfoto.

Selain itu, wisatawan yang hobi hiking juga bisa mendaki perbukitan sekitar destinasi. Pengelola sudah menyiapkan tangga untuk pengunjung bisa menikmati indahnya alam dari atas bukit.

Sesampai di atas, pemandangan yang Anda saksikan bakal lebih elok. Dari atas, pengunjung bisa melihat petakan sawah-sawah nan hijau dan kuning terbentang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.