Sukses

Kronologi Temuan 4 Jenazah Sekeluarga Diduga Korban Pembunuhan di Duwet Sukoharjo

Polisi dan sukarelawan termasuk dari Untung Suropati Rescue 79 langsung datang ke lokasi untuk proses evakuasi jenazah satu keluarga ini

Sukoharjo - Penemuan empat jenazah yang masih satu keluarga di RT 001/RW 005, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, menggegerkan warga sekitar, Jumat (21/8/2020) malam.

Pembina Untung Suropati Rescue 79 Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Budi AJM, yang terlibat langsung dalam proses evakuasi, menceritakan kronologi penemuan jenazah satu keluarga di Baki, Sukoharjo tersebut.

Dihubungi Solopos.com, Sabtu (22/8/2020) dini hari, Budi menceritakan penemuan mayat itu berawal dari kecurigaan warga yang mencium bau menyengat dari arah rumah korban, Jumat antara pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Penemuan jenazah satu keluarga di Baki, Sukoharjo, itu kemudian dilaporkan ke aparat terkait. Polisi dan sukarelawan termasuk dari Untung Suropati Rescue 79 langsung datang ke lokasi untuk proses evakuasi jenazah satu keluarga ini.

"Tiga jenazah diangkut mobil ambulans kami [Untung Suropati Rescue 79], satu lagi pakai mobil ambulans OBS [Orang Baik Solo]," jelas Budi, dikutip Solopos.com.

Begitu dievakuasi, keempat jenazah yang ditemukan dalam satu ruangan itu langsung dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengusaha Rental Mobil

Budi menceritakan berdasarkan informasi yang dia peroleh, rumah keluarga korban dugaan pembunuhan itu terakhir terlihat ada aktivitas pada Selasa (18/8/2020).

Sejak Selasa malam hingga ditemukan sudah menjadi jenazah pada Jumat malam, tidak terlihat ada aktivitas di rumah korban yang merupakan pengusaha rental mobil itu.

Sementara itu, dari kepolisian, hingga berita ini diunggah belum ada yang bisa dimintai informasi mengenai penemuan mayat satu keluarga di Baki, Sukoharjo, ini.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas maupun Kasatreskrim AKP Nanung Nugroho belum bisa dihubungi. Begitu juga dengan Polsek Baki. Pesan Whatsapp yang dikirim Solopos.com kepada Kapolres juga belum terbaca.

Sebagaimana diberitakan, satu keluarga terdiri atas suami, istri, dan dua anak ditemukan meninggal dalam kondisi mengenaskan di rumah mereka, Desa Duwet, Baki, Sukoharjo, Jumat (21/8/2020), malam.

Sang suami merupakan pengusaha rental mobil bernama Suranto alias Suranto Gareng.

 

3 dari 3 halaman

Kecurigaan Pemesan Rental Mobil

Rekan korban yang juga pengusaha rental mobil, Afla Haidar, kali terakhir berkontak via WhatsApp pada Selasa (18/8/2020).

Saat itu korban memesan mobil Hiace untuk mengantar pelanggan ke Jogja. Namun, Rabu (19/8/2020) malam, Afla sudah tak bisa menghubungi korban lagi padahal sudah memesan mobil.

Singkat cerita, Kamis (20/8/2020), Afla mengutus anak buahnya mengecek rumah korban.

Setelah mencari informasi, sudah tidak ada lagi mobil di rumah korban dan hanya terlihat satu sepeda motor.

Sementara itu, pelanggan pemesan mobil juga mencari korban lantaran tak kunjung mendapatkan kepastian.

Kejadian penemuan jenazah satu keluarga terdiri atas empat orang itu menggegerkan warga Desa Duwet, Baki, Sukoharjo.

Dari rekaman video yang diperoleh Solopos.com, warga berdatangan ke lokasi untuk melihat proses evakuasi keempat jenazah.

Dapatkan berita menarik Solopos.com lainnya, di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.