Sukses

Seorang Wartawan Ditemukan Tewas dengan Banyak Luka Tusuk di Mamuju Tengah

DL diduga menjadi korban pembunuhan, karena ditemukan luka bekas tusukan benda tajam di sekujur tubuhnya

Liputan6.com, Mamuju Tengah Kamis 20 Agustus 2020 sekitar pukul 02.00 Wita warga di Dusun Salu, Desa Bijau, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat dikejutkan dengan penemuan sesosok jenazah laki-laki bersimbah darah di tengah jalan.

Kasat Reskrim Polres Mateng, Iptu Agung Setyo Negoro mengatakan, sosok jenazah laki-laki itu diketahui bernama DL (28). DL diduga menjadi korban pembunuhan, ditemukan luka bekas tusukan benda tajam di sekujur tubuhnya.

"Ada tusukan dari ketiak sebelah kiri hingga ke bagian dada. Jumlahnya kira-kira 17 tusukan," kata Agung ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis (20/08/20).

"Awalnya kami mengira yang bersangkutan adalah korban kecelakaan. Namun, setelah diidentifikasi, ternyata didapati bekas luka tusuk," sambung Agung.

Lanjut Agung, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan sejumlah barang bukti berupa kartu identitas KTP, SIM serta ID Card dua media online milik korban. Selain itu, polisi juga menemukan motor korban dan sebuah sepatu tanpa pasangan, yang belum diketahui pemiliknya.

"Kita sudah melakukan olah TKP. Belum ditemukan motif pastinya, saat ini masih kami selidiki dan memintai keterangan keluarga korban," ujar Agung.

Setelah melakukan olah TKP, jenazah korban dievakuasi ke RS Satelit Mateng untuk dilakukan visum. Pihak keluarga sudah mengambil jenazah korban untuk dikebumikan.

Sedangkan, pemimpin redaksi media tempat DL bekerja membenarkan, bahwa korban merupakan wartawannya yang ditugaskan di Sulawesi Barat. Kejadian ini sudah disampaikan ke pimpinan umum media yang korban tempati.

"Redaksi akan melakukan rapat terkait kejadian ini, serta pimpinan umum juga akan menyatakan sikap," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.