Sukses

Deklarasi Merdeka dari Covid-19 di Puncak Pulau Manado Tua

Selain membuka kembali usaha pariwisata di daratan Manado, Lumentut juga meresmikan satu lagi objek wisata di Pulau Manado Tua sebagai lokasi wisata religi.

Liputan6.com, Manado - Menggenjot kembali sektor ekonomi dan parwisata yang lesu selama pandemi Covid-19, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menggelar Deklarasi Pelaksanaan Kebiasaan Baru Industri Pariwisata, dalam momentum perayaan HUT ke-75 RI di Puncak Pulau Manado Tua, Senin (17/8/2020).

"Dari puncak Pulau Manado Tua ini, kita deklarasikan Manado merdeka dari Covid-19 dan mulai hari ini pariwisata di kota Manado kita buka kembali," ujar Lumentut.

Seluruh usaha jasa dan pariwisata seperti tempat hiburan, hotel, dan tempat-tempat perbelanjaan resmi dibuka kembali dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Wajib pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, tetap menjaga jarak fisik, serta hindari dulu berkerumun.

"Ini upaya kita semua maupun selaku pelaku usaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado, dan kembali menggairahkan dunia usaha," ujarnya.

Selain membuka kembali usaha pariwisata di daratan Manado, Lumentut juga meresmikan satu lagi objek wisata di Pulau Manado Tua sebagai lokasi wisata religi. Hal itu dilakukan untuk mengembangkan sektor pariwisata yang menjadi andalan Kota Manado.

"Maka untuk menunjang lokasi wisata religi di Puncak Manado Tua, Pemkot Manado akan membangun anak tangga pada titik awal pendakian, serta pos untuk ruang beristirahat bagi pengunjung yang akan mendaki," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.