Sukses

Memaknai Kemerdekaan dengan Optimistis ala Wakil Wali Kota Bengkulu

Dalam upacara ini, Wakil Wali kota Bengkulu Dedy Wahyudi bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara yakni Kapten Laut (PM) Yudi Molghan dari Pangkalan Angkatan Laut Indonesia (Lanal) Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu - Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Kota Bengkulu tahun 2020 dilaksanakan di Halaman kantor Walikota Bengkulu, Bentiring, Senin (17/8/2020).

Dalam upacara ini, Wakil Wali kota Bengkulu Dedy Wahyudi bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara yakni Kapten Laut (PM) Yudi Molghan dari Pangkalan Angkatan Laut Indonesia (Lanal) Bengkulu.

Usai upacara Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan, walaupun di tengah pandemi Covid – 19, ia meminta seluruh elemen masyarakat untuk tidak mengendurkan semangat juang pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Walaupun di tengah keprihatinan karena pandemi Covid–19 di Kota Bengkulu dan se–Indonesia. Saya minta seluruh elemen masyarakat tidak boleh mengendurkan semangat dalam menyambut dan memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke–75 dengan semangat optimis," ujar Dedy.

Menurutnya, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah rutinitas seremonial belaka, tapi di dalamnya mengandung makna dan hakikat yang lebih dalam.

"Dengan semangat kemerdekaan inilah, saatnya kita mempersatukan tekad dan potensi yang kita miliki untuk menjadikan Kota Bengkulu menjadi lebih baik, bahagia dan semakin maju," tambah Dedy.

Untuk diketahui, upacara ini diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRD Kota Bengkulu, Pejabat Eselon II, perwakilan TNI-Polri, ASN dari perwakilan Dishub, dan perwakilan Satpol PP dan Damkar. Pelaksanaan upacara ini menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.