Sukses

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pelecehan Seksual yang Viral di Padang

Meski identitas sudah dikantongi polisi, namun pelaku pelecehan seksual tersebut saat ini masih berkeliaran.

 

Liputan6.com, Padang - Polisi akhirnya berhasil mengetahui identitas pelaku pelecehan seksual yang terekam kamera pengawas (CCTV) dan viral di Kota Padang, Sumatera Barat

Dari hasil penyelidikan polisi terhadap pelaku, diketahui pelaku merupakan seorang pengemudi ojek online. Pihak kepolisian juga sudah mendatangi kediaman pelaku.

"Saat didatangi petugas, pelaku berhasil kabur," kata Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Jumat (14/8/2020).

Namun demikian, kata kapolres barang bukti telah disita dari penggeledahan yang dilakukan di kediaman orangtua pelaku.

Polisi mengamankan sepeda motor serta pakaian yang dikenakan saat beraksi. Saat ini petugas terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pelecehan seksual tersebut.

"Barang bukti ketika ia melakukan pelecehan itu sudah diamankan dan pelaku masih dalam proses pencarian kami," ujarnya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesaksian Korban

Kasus ini berawal dari viralnya video tindakan pelecehan seksual yang menimpa perempuan berusia 18 tahun, di Kota Padang pada Kamis 13 Agustus 2020.

Ketika kejadian, korban ia sempat sempat teriak, namun kondisi di lokasi kejadian saat itu memang sedang sepi.

Korban yang bekerja sebagai pengasuh anak itu menyebut tidak pernah melihat wajah pelaku sebelumnya, dan baru pertama kali bertemu dengan pelaku tersebut.

Pada hari yang sama, pelaku langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Lubuk Kilangan. Ia datang ke kantor polisi ditemani majikannya.

"Saat kejadian saya lagi bekerja mengasuh anak dan lokasinya cukup jauh dari rumah, sekitar 50 meter," jelasnya ketika melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuk Kilangan.

3 dari 3 halaman

Kronologi kejadian

Video viral itu pertama kali diunggah akun Instagram bernama @merry_ie_make_up, yang kemudian dibagikan ulang oleh beberapa akun Instagram lainnya.

"Tadi pagi sekitar pukul 6.52 terjadi aksi pelecehan seksual di Komplek Cluster Griya Utama Gadut (Lubuk Kilangan) Padang," tulis akun @merry_ie_make_up dalam unggahannya.

Video berdurasi 35 detik itu memperlihatkan, seorang perempuan sedang berjalan sembari membawa balita dengan kereta dorong. Kemudian, seorang pria yang mengendarai sepeda motor datang dari arah berlawanan.

Lalu pria tersebut mendekat dan sempat berhenti di samping perempuan itu, tetapi perempuan tersebut tak acuh dan tetap berjalan sambil mendorong balita.

Selanjutnya tak berselang lama, pria yang mengenakan jaket itu berhenti dan turun dari sepeda motornya. Ia mengejar perempuan tersebut dan langsung melakukan pelecehan dengan memeluk perempuan itu dari belakang.

Terlihat, genggaman tangan perempuan dari kereta dorong terlepas, beruntung balita tidak terjatuh. Setelah memeluk korban, pria itu langsung kabur.

Perempuan tersebut sempat berupaya mengambil batu untuk melemparkan pelaku. Namun, pria itu sudah kabur dengan mengendarai sepeda motornya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.