Para Pengagum Senja di Pantai Ronting Manggarai

Oleh Dionisius WilibardusOla Keda pada 12 Agu 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2020, 18:00 WIB
Wisata Bahari NTT
Perbesar
Foto: Sunset di pantai Ronting, Manggarai Timur, NTT(Liputan6.com/Dion)

Liputan6.com, Manggarai - Jika mengunjungi destinasi wisata pantai di pulau Flores, semuanya akan menjadi lengkap jika anda menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Ronting yang terletak di Kampung Waso, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur, NTT.

Destinasi eksotis yang berada di wilayah pantai utara Manggarai Timur ini, letaknya cukup jauh dari pusat Ibu Kota Kabupaten Borong.

Untuk sampai ke tempat ini, kita akan membutuhkan perjalanan yang cukup jauh dengan jarak sekitar 120 KM dengan melintasi jalur Borong- Ruteng-Reo.

Namun jangan khawatir, akses jalan menuju lokasi ini begitu mudah terjangkau. Perjalanan akan terasa nyaman-nyaman saja.

Di pantai ini, pengunjung akan melihat aktivitas perahu nelayan yang sedang berlabuh dan menepi di sekitar bibir pantai. Wisatawan juga dimanjakan dengan pohon-pohon yang rindang dan sejuk.

Bagi para pengagum senja, pantai ini sangat cocok untuk anda mengabadikan sunset. Pemandangan matahari tenggelam di pantai ini memang jadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Momen sunset di pantai ini warnanya sangat menarik dan indah.

 

2 dari 3 halaman

Keunikan Pantai Ronting

Anda bisa mengabadikan momen ini dengan berswafoto di balik indahnya sinar sunset yang kuning keemasan. Di sisi timur pantai ini, anda bakal dimanjakan dengan pemandangan pesisir pantai yang begitu indah dan menakjubkan.

Sebagai latar, panorama gunung yang memanjang dan menjulang tinggi melengkapi keindahannya.

Mulia Donan (29), salah satu pengunjung menyampaikan, jika ia dan keluarganya selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke lokasi itu saat liburan.

"Pantai ini menawarkan keunikan tersendiri baik mulai dari pasirnya yang berwarna kecoklatan, hingga alamnya yang natural, membuat kita ingin lama di sini," ujarnya kepada Liputan6.com, Minggu (9/8/2020).

Menurut dia, banyak hal unik yang dijumpai disini, selain berwisata masyarakatnya juga ramah dan baik menyambut tamu yang datang.

"Jangan lupa mengunjungi pantai Ronting, tempatnya indah menyejukan hati," ajaknya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by