Sukses

Kantor Camat di Palembang Dihancurkan Demi Bangun Fly Over

Salah satu kantor camat di Kota Palembang dihancurkan karena berada di lokasi pembangunan jembatan fly over.

Liputan6.com, Palembang - Pembangunan infrastruktur jalan di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) akan kembali ditambah. Salah satunya yaitu pembangunan fly over di simpang Sekip Jalan Angkatan 66 Palembang.

Untuk memuluskan rencana pembangunan fly over tersebut, Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo menghancurkan kantor Camat Kemuning Palembang yang tidak difungsikan lagi.

Menurut Wako Palembang Harnojoyo, pembangunan jembatan fly over nantinya sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mengurai kemacetan.

“Sebenarnya tahun ini sudah dianggarkan untuk pembangunan fly over ini. Namun karena kendala pembebasan lahan, jadi sempat tertunda jadi tahun 2021," ucapnya, Rabu (5/8/2020).

Untuk fly over di simpang Angkatan 66 Palembang, akan dibangun sepanjang sekitar 850 meter.

Pembangunan infrastruktur ini membutuhkan luas lahan sekitar 6.000 meter persegi, untuk itu Pemkot Palembang membongkar bekas kantor camat tersebut.

“Semoga tahun depan balai besar jalan sudah berkomitmen menganggarkan total dana sekitar Rp281 miliar untuk pembangunan fly over," katanya.

Target penambahan infrastruktur juga akan dilakukan di simpang lampu merah Rumah Sakit (RS) RK Charitas Palembang. Yaitu pembangunan Underpass di Jalan Jendral Sudirman Palembang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Targetkan Pembebasan Lahan

Pemkot Palembang juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru. Mereka sudah mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Herman Deru, termasuk pembebasan lahan.

"Untuk tempat yang baru, Kecamatan Kemuning juga sudah membeli lahan yang baru dengan luas sekitar 2.000 meter persegi di kawasan Kejawen Pipa Reja Palembang," katanya.

Sebelumnya, Kota Palembang sudah difasilitasi jembatan Fly Over di kawasan Plaju-Jakabaring Palembang dan simpang Polda Sumsel Palembang, serta Underpass di kawasan Patal Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.