Sukses

Kebakaran Hebat Menghanguskan Toko Perabot Terbesar di Rembang

Kebakaran hebat melanda kompleks pertokoan yang berada di sebelah selatan perempatan Zaeni, di Jalan Kartini, Rembang Kota, Rabu (5/8/2020).

Liputan6.com, Rembang - Kebakaran hebat melanda kompleks toko perabot yang berada di sebelah selatan perempatan Zaeni, di Jalan Kartini, Rembang Kota, Rabu (5/8/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto mengungkapkan, hingga kini api yang membakar bangunan seisinya tersebut belum bisa dipadamkan sepenuhnya oleh petugas.

"Ini pada masih di lokasi, api belum bisa padam," kata Wiyoto saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (5/8/2020).

Wiyoto menyampaikan, seluruh petugas dari pihaknya dilibatkan semuanya. Sejumlah anggota TNI, Polri, BPBD dan warga pun juga ikut berusaha memadamkan api kebakaran.

"Total 3 Damkar dan 3 unit penyuplai air. Ini masih diusahan mencari bantuan dari Kabupaten tetangga," kata Wiyoto.

Sebagai informasi, tiga unit toko bernama Tunggal Jaya yang menjual mebel dan perabot rumah tangga hangus dilalap api. Mengantisipasi agar tidak terjadi penjarahan barang-barang yang masih tersisa, polisi menerjunkan banyak personel untuk melakukan penjagaan.

Di lokasi kejadian, cuaca nampak panas dan anginnya pun kencang sehingga petugas terlihat masih kesulitan melakukan pemadaman. Belum dipastikan berapa total kerugian akibat kebakaran tersebut. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.