Sukses

Air Mata Haru Korban Kebakaran Saat Terima Bantuan Wali Kota Bengkulu

Kunjungan Wali Kota Helmi dan wakil wali kota tersebut sekaligus menyerahkan bantuan dan menyampaikan keprihatinan serta bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu kepada warga yang tertimpa musibah.

Liputan6.com, Bengkulu - Tiada hentinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Kali ini, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi mengunjungi korban rumah terbakar yakni Ahmad Pudil di kediamannya di Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Sabtu (1/8/2020) sore.

Kunjungan Helmi–Dedy tersebut sekaligus menyerahkan bantuan dan menyampaikan keprihatinan serta bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu kepada warga yang tertimpa musibah.

"Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang terkena musibah dengan memberikan bantuan dari Dinsos dan Baznas kepada bapak–ibu serta memberikan dukung moril kepada keluarga korban agar bangkit lagi walaupun saat ini kondisinya sedang terpuruk akibat musibah kebakaran ini," ujar Helmi.

Saat berbincang dengan pemilik rumah, Helmi mengatakan, bahwa pemkot akan membantu pembangunan kembali rumah dan mengganti peralatan salon yang telah terbakar.

"Insya Allah nantinya kita bantu pembangunan rumah ini, kita minta pihak PUPR untuk mengecek kondisi rumah dan segera membangunnya. Sedangkan peralatan kita ada dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Baznas untuk memberikan bantuan berupa peralatan salon agar bapak–ibu bisa beraktivitas kembali," dia menambahkan.

Helmi meminta Ahmad dan keluarga untuk tetap bersabar dan tawakal kepada Allah SWT. "Atas kejadian ini, saya minta bapak serta keluarga tetap sabar, tawakal kepada Allah SWT," demikian Helmi.

Sementara itu, korban rumah terbakar yakni Ahmad Pudil mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari pemkot.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada pemkot Bengkulu terutama Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah mengunjungi kami serta memberikan bantuan kepada kami," ujar Ahmad sambil teteskan air mata.

Turut hadir pada kunjungan ini, Kepala UPZ Kota Bengkulu A Gunawan, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Bengkulu Riza serta Lurah Pematang Gubernur.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.