Sukses

Ratusan Kepala Hewan Kurban Dibuang Sembarangan di Sudut Kota Kupang

Ratusan kepala sapi yang merupakan hewan kurban dibuang begitu saja di sebuah lahan kosong di Jalur 40, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Liputan6.com, Kupang - Ratusan kepala sapi yang merupakan hewan kurban dibuang begitu saja di sebuah lahan kosong di Jalur 40, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (2/8/2020).

Penemuan ratusan kepala hewan kurban itu viral di media sosial setelah disiarkan secara langsung oleh akun Facebook Stef Setan. Siaran langsung itu dilakukan di group Viktor Lerik Bebas Bicara-Bicara Bebas (VLBB-BB) dan dibagikan juga ke Forum Kota Kupang, dan ramai diperbincangkan warganet.

Dalam video itu Stef menunjukkan ratusan kepala dan tulang kaki sapi berserakan dan sudah mengeluarkan aroma busuk. Stef mencurigai ratusan kepala dan tulang sapi tersebut berasal dari hewan kurban yang disembelih pada hari Sabtu, 1 Agustus 2020.

Wakapolres Kupang Kota, Kompol Didik Kurnianto mengatakan, pelaku pembuangan ratusan kepala sapi di jalur 40 sudah diamankan polisi.

"Sudah dapat orangnya, Kapolsek Alak bersama anggota sudah di TKP," katanya singkat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.