Sukses

Nasib Youtuber Palembang Usai Nge-prank Kantong Daging Kurban Berisi Sampah

Youtuber Palembang Edo Putra dan rekannya diamankan anggota kepolisian, usai memposting video prank bagi-bagi daging kurban berisi sampah.

Liputan6.com, Palembang - Aksi prank sampah Youtuber asal Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) Edo Putra di channel Youtube Edo Putra Official, kini berujung pada penangkapan oleh anggota kepolisian.

Video prank kantong daging kurban yang ternyata berisi sampah, diposting Edo Putra pada hari Jumat (31/7/2020), tepat di hari pertama Idul Adha 1441 Hijriah.

Usai memposting video prank tersebut, Edo bersama rekannya langsung diamankan petugas Mapolrestabes Palembang.

"Sudah diamankan. Keterangan lengkapnya besok saja ya, Senin (3/8/2020) ya," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Minggu (2/8/2020).

Nasib Edo Putra dan rekannya tersebut, ternyata menyita perhatian keluarganya. Saat mereka diamankan polisi, keluarga Youtuber Palembang tersebut langsung berdatangan ke Mapolrestabes Palembang.

Makmun, paman Edo Putra meminta agar aparat kepolisian bisa membebaskan Edo Putra dan rekan keponakannya tersebut.

Menurutnya, aksi Youtuber Palembang tersebut tidak merugikan orang lain, serta belum ada korban prank yang membuat laporan ke kepolisian.

"Mohon solusi terbaik agar bisa jadi pelajaran buat dia (Edo) ke depan. Keluarga ingin Edo dibebaskan," ucapnya.

Dia mengatakan, jika keponakannya tersebut memang pernah bercerita kalau sedang disibukkan menjadi Youtuber. Namun Makmum tidak mengetahui secara detail, apa saja aktivitas Edo Putra.

Makmun tetap mengharapkan keponakannya bersama teman Edo agar segera dibebaskan dari Mapolrestabes Palembang.

"Pernah kami nasihati (Edo) karena kalau kemarin (saat Lebaran) bikin video THR isi sampah. Tapi namanya anak-anak tidak selalu kami awasi setiap saat," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prank Sampah Lainnya

Video prank berjudul ‘Prank Bagi Bagi Daging ke Emak-Emak Isinya Sampah #THEREALPRANK’ diposting di channel Youtube Edo Putra Official inilah, yang menyeret Edo Putra dan rekannya ke Mapolrestabes Palembang.

Video berdurasi 11,56 menit tersebut sudah ditonton lebih dari 600 ribu. Channel Youtube Edo Putra Official tersebut, juga sudah diikuti sekitar 10,3 ribu subscriber.

Ternyata, video prank berisi sampah ini pernah dilakukan Edo Putra sebelumnya. Pada tanggal 25 Mei 2020 lalu, Youtuber Palembang ini mengunggah video berjudul ‘Prank Bagi-bagi THR ke Bocil Isinya Sampah’.

Edo dan seorang rekannya membagikan amplop kepada empat orang remaja di dua lokasi berbeda. Setelah membagikan amplop tersebut, keduanya meninggalkan sasaran prank.

 

3 dari 3 halaman

Unggah Ratusan Video

Tampak keempat remaja yang menjadi sasaran prank, kecewa karena amplop yang dibagikan ternya berisi sampah.

Di akhir video, Edo meminta maaf dan membagikan uang sebesar Rp 50 ribu kepada setiap orang yang menjadi korban prank.

Di channel Youtube-nya, Edo Putra sudah mengunggah sebanyak 125 video. Dalam video yang diunggahnya, pria asal Kota Palembang tersebut lebih banyak memproduksi video prank.

Seperti video prank cewek matre, prank botakin rambut, prank COD kutangg dan sabun bolong di depan cewek, prank lari konyol gaya Naruto dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.