Ikuti Jejak Ferdian Paleka, Youtuber Palembang Nge-prank Kantong Daging Berisi Sampah

Oleh Nefri Inge pada 02 Agu 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2020, 01:38 WIB
Ikuti Jejak Ferdian Paleka, Youtuber Palembang Nge-prank Kantong Daging Berisi Sampah
Perbesar
Youtuber asal Palembang Edo Putra bersama rekannya saat merekam aktivitasnya mengumpulkan sampah-sampah untuk mendukung video prank-nya (Dok. Youtube Edo Putra Official / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Baru saja usai kasus video prank bagi-bagi sembako berisi sampah ala Youtuber Ferdian Paleka. Kini, video prank serupa kembali dilakukan oleh Youtuber Indonesia, yang berasal dari Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Youtuber Edo Putra bersama rekannya membuat video yang diposting pada hari Jumat (31/7/2020), di akun Channel Youtube Edo Putra Official. Dalam video tersebut, terlihat aktivitas Edo Putra dan rekannya mengumpulkan sampah-sampah dan memasukkannya ke dalam kantong kresek hitam.

Lalu, dia bersama rekannya memberikan kantong kresek hitam tersebut ke para warga di Kota Palembang. Dia memberikan dengan alasan membagikan daging kurban Idul Adha.

Edo Putra bersama rekannya menggunakan sepeda motor, mendatangi ibu rumah tangga (IRT) di dua rumah di lokasi berbeda-beda di Palembang.

Dengan menggunakan kaos kuning, Edo Putra mendatangi salah satu IRT yang sedang membersihkan halaman rumahnya.

Kebetulan rezeki ada bingkisan dari rumah, ini daging sekitar 2 kiloan. Jangan dibuka dulu sebelum saya pergi,” ucapnya kepada korban pertamanya tersebut, Minggu (2/8/2020).

Setelah memberikan kantong berisi sampah tersebut, Youtuber Palembang itu langsung pergi meninggalkan korbannya.

Dari hasil rekaman kamera tersembunyi di depan rumah korbannya, IRT tersebut langsung membuka kantong berisi sampah. Sontak korbannya langsung melemparkan kantong kresek hitam itu ke lantai.

Korban kedua Edo Putra juga yaitu IRT yang sedang menjemur pakaiannya di depan rumahnya. Sama seperti korban pertama, Edo Putra juga memberikan kantong kresek tersebut dengan syarat jangan dibuka sebelum dia pergi.

Respon serupa dengan korban serupa, IRT korban kedua Youtuber Palembang tersebut juga geram dan marah. Kantong kresek yang dikira daging kurban, ternyata hanyalah sampah.

“Ini sampah, ambillan. Itu sampah, bohong kamu itu. Masih muda tapi menipu orangtua, berdosa kamu,” ucap korban pertamanya.

 

2 dari 3 halaman

Beri Uang Tunai

Ikuti Jejak Ferdian Paleka, Youtuber Palembang Nge-prank Kantong Daging Berisi Sampah
Perbesar
Youtuber asal Palembang Edo Putra saat kembali lagi ke rumah korban pertamanya (Dok. Youtube Edo Putra Official / Nefri Inge)

Lalu Edo Putra mengaku jika dia hanya membuat video prank untuk channel Youtube-nya dan meminta izin untuk mengunduh video tersebut.

Sebagai permintaan maafnya, Edo Putra memberikan sejumlah uang ke korban pertamanya. Youtuber Palembang ini juga kembali mendatangi rumah korban kedua. Dia juga diamuk oleh IRT korbannya tersebut.

Kamu ini mau membohongi orangtua saja. Mana daging ini, sampah semua ini. Jangan macam-macam dengan orangtua,” kata korban keduanya.

Edo Putra kembali meminta maaf dan menunjukkan jika aksinya merupakan caranya untuk membuat video prank Youtube.

Maaf bu, tapi kami kasih uang ada Rp500.000 untuk ibu beli daging. Untuk kameramen maaf juga ya bu,” ucap Edo Putra di depan korban keduanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓