Sukses

Pesan Kapolda Sulut Saat Kunjungi Wilayah Perbatasan RI-Filipina

Rombongan Sambang Nusa Merah Putih Polda Sulut kemudian melakukan patroli bersepeda menuju lokasi wisata alam air panas Pantai Timbako Kampung Mini Kecamatan Siau Barat Utara.

Liputan6.com, Manado - Menjelang Hari Kemerdekaan RI, Polda Sulut menggelar kegiatan Sambang Nusa Merah Putih ke wilayah perbatasan RI- Filipina. Wilayah yang menjadi bagian dari Provinsi Sulut ini terdiri dari Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa memimpin kegiatan yang dimulai dengan mengunjungi Kabupaten Sitaro. Rombongan yang tiba pada Sabtu siang (1/8/2020), di Pelabuhan Pehe Sitaro, langsung disambut Forkopimda Kabuoaten Sitaro yakni Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag dan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung.

“Pemberian bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ada di wilayah kabupaten kepulauan,” ujar Kapolda. 

Lumowa juga berpesan, kekayaan budaya, alam dan laut Kabupaten Kepulauan Sitaro yang sangat indah agar perlu dilestarikan.

Rombongan Sambang Nusa Merah Putih Polda Sulut kemudian melakukan patroli bersepeda menuju lokasi wisata alam air panas Pantai Timbako Kampung Mini Kecamatan Siau Barat Utara, melewati kampung Lehi.

Evangelian menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Kapolda atas kunjungan tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sulut dan rombongan yang boleh berada tiba dengan baik di Kepulauan Sitaro dan ini yang ketiga kalinya Bapak Kapolda Sulut berkunjung di daerah Sitaro,” ujar Evangelian.

Usai kegiatan, rombongan Polda Sulut selanjutnya bergerak meninggalkan Sitaro menuju Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui jalur laut.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.