Sukses

Presiden Jokowi Kurban 2 Sapi Limosin di Kampung Halaman

Presiden Jokowi menyumbangkan dua ekor sapi kurban di kampung halamannya Solo. Dua ekor sapi jenis limosin itu diserahkan kepada Masjid Agung dan Masjid Al Wustho.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi kembali menyumbangkan sapi kurban untuk dua masjid di Solo pada Hari Raya Idul Adha 1441 H. Sapi jenis limosin dengan berat masing-masing 1,03 ton dan 935 kilogram itu diserahkan kepada takmir Masjid Agung Keraton Solo dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran Solo.

Hewan kurban sumbangan mantan Wali Kota Solo itu tiba di masing-masing masjid pada Kamis malam, 30 Juli 2020. Sedangkan, penyerahan sapi itu secara simbolis dilakukan oleh pihak Pemerintah Kota yang mewakili Presiden Jokowi kepada masing-masing takmir masjid usai melaksanakan salat Id.

Sekda Pemkot Solo Ahyani mengatakan dua ekor sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi itu jenis limosin. Sapi tersebut masing-masing memiliki berat sekitar 1,03 ton dan 935 kilogram. Hewan kurban itu telah diserahkan kepada takmir Masjid Agung dan Masjid Al Wustho.

"Untuk sapi dengan berat 1,03 ton diserahkan kepada Masjid Agung dan sapi yang berbobot 935 kilogram diserahkan kepada takmir Masjid Al Wustho," kata dia di Solo, Jumat, 31 Juli 2020.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin Terima Sumbangan Sapi Kurban Jokowi

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Agung Solo Muhtarom mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya sumbangan sapi kurban dari Presiden Jokowi. Sapi tersebut telah tiba di Masjid Agung pada Kamis malam. "Semalam sapinya datang itu sekitar pukul 19.30 WIB,” sebutnya.

Sedangkan Sekretaris Takmir Masjid Al Wustho Purwanto mengaku Presiden Jokowi sudah secara rutin menyerahkan sumbangan hewan kurban kepada Masjid Al Wustho. Pada Idul Adha kali ini hewan kurban yang diserahkan berupa sapi jenis limosin.

"Alhamdulillah untuk sementara ini sudah keempat kalinya Pak Jokowi  memberikan bantuan hewan kurban di sini," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.