Sukses

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Dinkes Sulsel

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang melanda Gedung Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis pagi (30/7/2020).

Liputan6.com, Makassar - Polisi tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang melanda Gedung Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Kamis pagi (30/7/2020), sekitar pukul 06.00 Wita.

"Masih kami selidiki," kata Kanit Reserse Kriminal Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, Kamis (30/7/2020).

Muhalis menyebutkan, saat ini pihaknya sedang menunggu laporan dari Laboratorium Forensik terkait dugaan penyebab kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruangan di Kantor Dinkes Sulsel.

Hingga kini polisi telah memeriksa sejumlah saksi, salah satunya dalah Cleaning Service yang bertugas sebelum kebakaran hebat itu terjadi. Muhalis mengatakan dari keterangan saksi, api pertama kali muncul dari ruang tengah yang berada di lantai dua.

"Menurut Cleaning Service, atas nama Yoyo Susanto, dia melihat apai muncul dari ruang tengah lantai dua saat hendak menyapu halaman," jelasnya.

Melihat kejadian itu, Yoyo lalu memanggil temannya untuk melaporkan kebakaran itu kepada pihak pemadam kebakaran. Sekitar 10 menit kemudian pemadam kebakaran tiba dilokasi dan berusaha memadamkan api yang terus berkobar.

Api baru berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 09.15 Wita. Beruntung dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

"Kita masih belum bisa menaksir berapa kerugian, nanti kita infokan lagi," tutupnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.