Sukses

Detik-Detik Kebakaran Melalap Kantor Dinas Kesehatan Sulsel

Kebakaran hebat melanda Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, Kamis pagi (30/7/2020).

Liputan6.com, Makassar - Kebakaran hebat melanda Gedung Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, Kamis pagi (30/7/2020). Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 Wita.

Dari keterangan warga sekitar, api berasal dari salah satu ruangan di lantai dua gedung, lalu merembet ke bagian lainnya. Beruntung, api berhasil dipadamkan setelah puluhan unit mobil pemadam kebakaran dengan 100 orang personel datang ke lokasi.

Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 Wita, dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. 

Hasasuddin mengatakan, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kebakaran tersebut, karena masih dalam penyelidikan. Akibat kebakaran tersebut sebagian besar gedung Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan hangus terbakar. 

 

"Kami sementara proses pendinginan. Api berasal dari lantai dua," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.